Trending
Selasa, 14 April 2015

Kombinasi Cream Cheese yang Tak Terduga

  • Share
  • fb-share
Kombinasi Cream Cheese yang Tak Terduga

Sudah nggak zamannya lagi kalau cream cheese cuma lo gunakan untuk menemani lo menyantap sepotong roti tawar, cream cheese juga bisa lo gunakan dalam masakan lo. Pasti Urbaners bertanya-tanya kenapa lo harus coba memadukan cream cheese dengan makanan lain? Jawabannya ternyata cream cheese dapat membuat makanan semakin gurih dan jarang mendominasi rasa makanan Urbaners. Hmm, sudah kebayang nggak mau memadukan cream cheese dengan apa? Kalau belum simak yang berikut ini!

Ikan asap dengan cream cheese

Pernah nggak lo memadukan cream cheese dengan ikan asap? Mereka adalah paduan yang pas lho, Urbaners, dengan catatan ikan asap yang dipadukan dengan cream cheese adalah ikan dengan rasa yang kuat, seperti ikan trout atau sarden. Campur ikan asap, cream cheese, bawang merah cincang, bumbu masakan, dan jus lemon. Paduan ini pas banget untuk dimakan bersama garlic bread. Atau, kombinasi yang tadi bisa juga lo jadikan berlapis-lapis seperti macaroni schotel. Pas deh buat makan siang nanti bareng gebetan.

Scramble dengan cream cheese

Wait, Scramble Cream Cheese? Bukannya Scramble Eggs ya biasanya? Betul, maksudnya Scramble Eggs atau telur orak-arik, tapi sajian ini pasti tidak akan enak jika tidak ada cream cheese. Scramble Eggs tanpa cream cheese akan jadi telur orak-arik paling kering yang pernah lo makan. Cream cheese membantu telur orak-arik tetap lembut. Caranya, campur telur dan susu, kemudian masukkan ke dalam wajan panas, campurkan keju. Keju harus larut dalam telur yang akan menciptakan campuran krim yang halus. Mau coba, Urbaners?

Paprika cream cheese

Apa jadinya kalau paprika dipertemukan dengan cream cheese? Coba saja! Campurkan cream cheese, keju cheddar, bawang, dan rempah-rempah. Balut paprika yang sudah dipotong-potong dan panggang di oven dengan suhu 218 derajat celcius selama 15-20 menit.

Cake dengan cream cheese

Pernah mencoba membuat pound cake? Memang kelihatannya sederhana, tapi sebenarnya susah lho untuk membuat pound cake yang sempurna. Terkadang pound cake keluar dari oven dengan kondisi kering dan padat, jadi lebih mirip roti daripada cake yang biasanya lembut. Nah, solusinya tentu saja dengan menambahkan cream cheese dalam bahan pound cake yang mau lo buat, Urbaners. Selain melembutkan cake, cream cheese juga menambahkan rasa asam yang menyegarkan rasa pound cake.

Es krim dengan cream cheese

Kalau lo berpikir perlu telur untuk membuat es krim, lo perlu tahu cara membuat es krim enak dengan cream cheese ini. Metode membuat es krim ini disempurkan oleh Jeni Bauer dari Jeni Ice Cream. Jeni bergantung pada tepung jagung dan cream cheese dalam pembuatan es krimnya sebagai ganti telur. Cream cheese menambahkan sedikit protein, sedangkan tepung jagung mengentalkan campuran ini. Sebenarnya ini meniru kuning telur, yang sifatnya mengikat air dan lemak. Bedanya, tanpa telur, es krim jadi lebih ringan dan lebih lembut. Sempurna banget deh pokoknya. Cobain deh, Urbaners!

Nah, jadi lo mau pake cream cheese buat makanan apa nih, Urbaners? Coba berkreasi seru-seruan di dapur, siapa tahu bisa jadi lahan bisnis lo!

 

 

 

 

Comments
Heni Oen
Minuman kekinian serba cheesy foam
Nazrul
bagus.....