Trendings
Selasa, 06 Oktober 2015

Kurangi Kalori Dengan Cara Ini

  • Share

Kalori adalah aktor utama berat badan lo naik. Bagaimana cara lo untuk menurunkan berat badan? Cara satu-satunya adalah lo harus ngurangin mengkomsumsi makanan yang mengandung kalori. Lalu bagaimana caranya lo menjaga berat badan?

 

Jangan diet secara ketat

Diet ketat adalah cara yang sangat buruk untuk mengurangi berat badan. Diet itu bukan berarti lo harus mengurangi makan lo jadi 1 kali sehari misalnya. Diet adalah mengurangi komsumsi harian lo dengan makanan yang kurang gizi dan jumlah kalori yang pas. Diet yang harus lakukan adalah mengurangi jumlah kalori makanan sehari-hari, dan menambah kalori ketika lo beraktivitas secara berat.

 

Hindari gula, garam dan lemak

Gula, garam dan lemak adalah pusat dari segala kalori. Waaupun ketiga bahan makanan tersebut sangat membuat makanan menjadi lebih nikmat padahal kalori yang terdapat di tiga bahan tersebut cukup tinggi.

 

Makanan enak, bukan luar biasa

Makanan enak adalah makanan yang sehat, mulai dari sayuran, buah-buahan atau yang mengandung gizi yang cukup baik. Lalu makanan dengan rasa luar biasa adalah es krim, kue manis, coklat dan makanan lain yang sangat sedikit mengandung gizi. Jadi mulai sekarang lo harus memilih makanan dengan rasa yang enak dibandingkan dengan makanan dengan rasa yang luar biasa.

 

Tidur lebih baik daripada makan

Makan malam diatas jam 9 adalah salah satu cara untuk menaikkan berat badan. Jadi yang harus lo lakuin adalah memilih tidur daripada makan. Ketika selesai makan malam, kurangilah makan malam walaupun sedikit. Pada saat lo kelaparan ditengah malam, lebih lo pergi tidur daripada membuat mie instan Urbaners.

 

Jangan makan banyak setelah olahraga

Ini adalah logika yang sering dipakai anak jaman sekarang nih Urbaners. Ikut olahraga lari ataupun cardio, lalu diakhiri dengan makan dengan porsi banyak. Padahal harusnya nih Urbaners, ketika lo berolahraga ataupun berlari, harusnya yang ada berat badan lo berkurang. Jadi mulai sekarang nih Urbanres, setelah berlari jangan makan terlalu banyak ya Urbaners.

 

Mengurangi kalori merupakan satu-satunya cara untuk diet. Walaupun demikian, lo nggak boleh menghilangkan kalori dari porsi makan lo. Menjaga kalori agar seimbang membuat tubuh sehat Urbaners.

 

Source: askmen.com

 

 

Comments

Info menarik
keren tipsnya mimin