Trending
Jumat, 23 Juli 2021

Langsung Mengumumkan Season Lanjutan, Easter Egg dalam Serial Loki Bikin Penasaran!

  • Share

Udah hampir 2 minggu ini sosial media dipenuhi dengan film-film dari berbagai macam genre dan juga studio yang katanya akan merilis film dan serial kerennya – mulai dari serial baru, lanjutan, maupun di adaptasi ke film.

Salah satu yang membuat jagat media ramai adalah dengan berakhirnya salah satu serial MCU yaitu Loki, yang sekaligus mengumumkan bahwa mereka akan kembali pada musim keduanya – meskipun belum diumumkan kapan akan dirilis.

Selain karena hal itu, serial ini juga banyak menimbulkan pertanyaan – karena ternyata serial ini menjadi akar atau titik terang dari MCU universe yang lain. Multiverse yang hadir di film ini membuat para penggemar bertanya-tanya.

Di artikel ini, MLDSPOT akan membahas multiverse apa aja yang hadir dalam serial ini, pastinya akan mengandung spoiler – lebih baik siap-siap aja ya, bro!

Memberi Titik Terang pada Phase-4 MCU

Terungkapnya sosok ‘He Who Remains’ di balik apa yang dialami Loki pada serial ini membuat banyak kemungkinan cerita untuk kelanjutan dari MCU – khususnya pada Phase-4 mendatang. Serial yang satu ini ini telah mengungkap siapa sebenarnya ‘He Who Remains’ sebagai salah satu bagian dari Kang the Conqueror yang disebut sebagai Thanos yang baru di Phase-4 MCU.

Di episode terakhir Loki, Sylvie membunuh He Who Remains. Sebelum akhirnya tewas, He Who Remains telah memperingatkan kalo akan banyak kawan sejenisnya yang akan muncul jika ia mati di tangan Loki dan Sylvie. Namun, Sylvie yang udah terlanjur dendam dengannya nggak peduli dengan perkataannya dan tetap membunuh He Who Remains. Disinilah terjadinya ledakan Multiverse pada film maupun serial Loki yang akan datang

Meskipun udah mati, varian lain dari He Who Remains masih banyak dan akan muncul dan akan memancing terjadinya perang multiverse. Sebelum He Who Remains – yang diperankan oleh Jonathan Majors muncul di Loki, ia telah dijadwalkan untuk debut sebagai Kang the Conqueror di film Ant-Man and the Wasp: Quantumania yang dijadwalkan akan irilis pada 2023 mendatang. Namun, sebelum kemunculannya di film tersebut, Jonathan justru udah tampil duluan di Loki – dan bahkan udah mati. Bikin mind blowing ya, bro?

Konsep Multiverse pada Sekuel Doctor Strange

Loki

Credit image – IMDb

 

Serial Loki emang menimbulkan banyak pertanyaan yang membuat para penggemar menebak jalan cerita yang akan terjadi pada Phase-4 mendatang. Hal ini bukan tanpa sebab, selain apa yang disebutkan di atas – hal ini juga diperkuat dengan judul dari sekuel Doctor Strange yang berjudul Doctor Strange in The Multiverse of Madness.

Adaptasi konsep multiverse udah dibocorkan pada judul Doctor Strange yang juga memiliki kaitan dengan serial Wanda Vision, Loki, dan Spider-Man: No Way Home. Asumsi yang muncul dari Loki mengenai film ini adalah Scarlet Witch yang akan memulai perjalanan multiverse, lalu Doctor Strange yang bertanggung jawab untuk melindungi Bumi dari ancaman multiverse ini.

Dengan mempertimbangkan fakta kalo Loki akan terlibat langsung pada kekacauan yang terjadi saat multiverse nanti, maka masuk akal kalau Loki bakal terlibat di Doctor Strange in the Multiverse of Madness seperti sebelumnya dilaporkan – karena kehadiran Kang The Conqueror dapat mengasumsikan perjalanan multiverse ini jauh dari kata mulus.

Loki Season 2: Another Multiverse?

Loki

Credit image – Disney+

 

Rasanya perjalanan multiverse ini emang di mulai dari serial Loki sendiri. Di ending serial ini, Loki sadar ketika ia dikirim ke sebuah alternative universe di mana musuhnya bahkan nggak mengenal atau mengingatnya.

Pada saat itu, ia langsung menyadari bahwa ia ada dalam multiverse lain. Kang the Conqueror sepertinya mengatur TVA – bukan menggunakan Time-Keepers sebagai tipuan. Pastinya membuat Loki menghadapi tugas yang lebih sulit pada musim kedua mendatang.

Teori-teori dari MCU Phase-4 yang kabarnya akan banyak mengambil konsep multiverse ini bikin lo bingung kan, bro? Sambil menunggu film dan serialnya hadir, mendingan lo rewatch dulu serial dan film yang udah tayang deh – biar lo makin paham!

 

Feature image – Disney+

Comments

Bikin penasaran penggemar
keren, suka banget