Trending
Kamis, 26 Mei 2016

Mana Aja Sih 4 Destinasi Travel Di Amerika Tengah

  • Share
  • fb-share
Mana Aja Sih 4 Destinasi Travel Di Amerika Tengah

Amerika Tengah merupakan kawasan yang terletak di Amerika Utara bagian selatan, mencakup wilayah di sebelah selatan Teluk Meksiko hingga perbatasan antara Panama dan Kolombia. Lo mungkin jarang mendengar kabar tentang Amerika Tengah, Urbaners, tapi ternyata kawasan ini memiliki banyak destinasi travel menarik yang bisa lo kunjungi. Beberapa di antaranya bisa lo lihat di bawah ini.

 

Tikal, Guatemala

Hal paling mencolok yang bakal lo temukan di Tikal adalah candi-candi besar dengan sisinya yang curam. Tingginya bisa mencapai lebih dari 44 meter. Tikal menjadi salah satu tempat yang dimiliki oleh Suku Maya. Saat berjalan dari satu candi ke candi yang lain, lo bakal melalui hutan hujan yang bentuknya seolah menaungi lo. Aroma khas dedaunan, udara yang segar, dan beberapa suara hewan dari kejauhan menjadi pengalaman yang nggak bakal lo dapatkan di tempat Suku Maya lain.

 

Panama City

Ini dia kota paling kosmopolitan di Amerika Tengah. Panama City menawarkan kombinasi dari kekayaan alam dan suasana modern. Di pusat kota, lo bakal melihat banyak gedung tinggi yang keseluruhan atmosfernya akan mengingatkan lo pada Kota Miami. Ada pula kawasan Casco Viejo yang menawarkan tema historis dengan bangunan-bangunan kolonialnya. Casco Viejo menjadi kawasan paling populer dengan berbagai penginapan, kafe, dan kehidupan malamnya.

 

León, Nicaragua

León menjadi saksi dari beberapa momen politik penting di Nicaragua. Mayoritas bangunan di sana memiliki nuansa kolonial, jadi jangan kaget kalau lo melihat banyak gereja dan katedral di sana. Koleksi karya seninya pun nggak kalah menakjubkan. Para backpacker pasti sangat senang mengunjungi León karena landscape jalanannya yang mengagumkan. Di samping itu, Léon juga dikenal dengan berbagai pilihan street food yang lezat dan memiliki harga terjangkau.

 

Bay Islands, Honduras

Banyak orang menyebut Bay Islands sebagai salah satu destinasi terbaik di Amerika Tengah untuk melakukan aktivitas diving dan snorkeling. Terletak di ujung selatan Mesoamerican Reef, karang terbesar kedua di dunia, Bay Islands menjadi surga bagi para pecinta laut. Salah satu tujuan paling mainstream di Bay Islands adalah Roatán, pulau yang banyak dikunjungi oleh traveller dari kalangan keluarga dan orang tua. Ada pula pulau Utila yang menjadi favorit para backpacker.

 

Tertarik untuk traveling ke Amerika Tengah, Urbaners? Karena belum terlalu ramai dikunjungi, lo bisa menjadi traveller anti-mainstream kalau terbang ke sana. Lo juga pasti bakal lebih leluasa berkelana di sana. Let’s go!

 

 

Sources: lonelyplanet.com, escapehere.com

Comments
Dhani gunawan ganjar atmojo
top banget,,,,,
Sukamto
Keren nih artikel...