Trending
Rabu, 11 Maret 2015

Mayday : Game dengan Kontrol Suara

  • Share
  • fb-share
Mayday : Game dengan Kontrol Suara

Seseorang sedang membutuhkan pertolongan. Sebagian terjebak di stasiun luar angkasa, di kapal laut yang sedang di-hijack, dan sebagian lagi sedang berlarian dikejar dinosaurus di taman entah berantah. Mereka semua tidak tahu harus lari ke mana. Hanya lo lah yang memiliki peta dan mengetahui jalan keluarnya.

Game ini beda dari semua game yang pernah ada. Konsep permainan Mayday! Deep Space ini sebenarnya simple, berbekal peta dan radar canggih, pemain bertugas untuk menyelamatkan satu karakter untuk menemukan jalan keluar dari tempat berbahaya tersebut. Tapi menjadi  tidak mudah ketika game ini tidak menyediakan tombol atau digital joystick. Lalu bagaimana? Kontrol permainan ini ada pada suara pemain.

Yep! Urbaners akan berperan sebagai komando lapangan dengan walkie-talkie. Suara lo akan mengarahkan mereka dalam menyelamatkan diri. Komunikasi tentu tidak berjalan satu arah, “teman” Urbaners akan memberikan respon terhadap instruksi yang diberikan. Lo akan mendengar bagaimana mereka ketakutan, panik, dan pasrah ketika menemui jalan buntu. Saat memainkannya beberapa menit saja, Urbaners akan merasa seperti menyelamatkan teman sungguhan. Di situlah sensasi memainkan Mayday! Deep Space.

Secara tampilan, Urbaners hanya akan disuguhkan peta seperti radar yang biasa kita lihat di monitor ruang keamanan. “Teman” Urbaners akan ditandai dengan titik hijau, sedangkan musuh atau ancaman lain berwarna merah. Untuk sementara, game ini hanya tersedia di iTunes Store yang dijual seharga USD2.99, developer berencana akan membuat untuk versi Android secepatnya.

Sebenarnya, keseruan game ini ada di tangan pemainnya sendiri. Bagaimana mereka bisa menghayati berperan sebagai komando lapangan yang ingin menyelamatkan anak buahnya atau seorang kekasih yang pacarnya terjebak di stasiun ruang angkasa. Satu tips yang bisa MLD SPOT kasih adalah matikan lampu kamar dan pasang headset dengan volume maksimal. Dijamin Mayday! Deep Space akan membuat jantung lo berdebar-debar.

 

 

Comments
Riza Astuti
Dijami Mayday! 😁
Hamzah
Mantappppppppp