Trending
Sabtu, 27 Mei 2023

Mendayu Dayu Rindu dengan Lagu Lagu Cinta Kahitna

  • Share
  • fb-share
Mendayu Dayu Rindu dengan Lagu Lagu Cinta Kahitna

Siapa sih nggak kenal Kahitna? Band asal Bandung yang lahir pada 24 Juni 1986 ini udah masuk kategori legend di industri musik Tanah Air. Mereka hampir selalu sukses di setiap single yang dirilis.  Walaupun tren musik dan zaman berganti-ganti, Kahitna tetap ada di hati Soulmate-nya, sebutan untuk fans Kahitna.

Sampai di usianya yang 37 tahun, band yang merajut kariernya lewat panggung festival dan cafe ini nyatanya memang masih diterima sama generasi milenial dan gen Z. Gue rasa sih karena lagu-lagunya emang punya kekuatan bikin baper kali ya? Kayak relate aja gitu sama keadaan sekarang. Makanya nggak perlu heran kalo di setiap mereka perform, udah hampir pasti tiketnya tuh habis.

Alunan lagu ditambah suara merdu Kahitna memang punya ciri khas. Lirik-liriknya puitis dan bisa menghipnotis. Saking terasanya, orang yang denger lagunya itu kayak terdorong untuk ikutan nyanyi. Jadi ya udah biasa banget kalo di tiap konser Kahitna, mau outdoor ataupun indoor, pasti ngehidupin euforia.

Nah, bicara soal kekuatan lirik, Kahitna memang konsisten bermain di tema cinta. Tapi yang bikin beda, aransemen yang dibawain itu selalu ada yang baru. Jadi pendengar juga nggak bosen.

Karena memang kelebihan Kahitna ini, mereka piawai banget memadukan unsur musik jazz dengan unsur musik lainnya kayak pop, fusion, etnik, bahkan latin. Makanya kalo lo dateng di acara manapun yang ada Kahitna, pasti penontonnya berasal dari berbagai penikmat jenis musik. Memang se-universal itu Kahitna.

Selain lagu dan musiknya yang orisinil, kesuksesan Kahitna hingga sekarang juga karena kekompakan yang ditunjukin punggawanya. Mulai dari Mario Ganjar, Hedi Yunus, Bambang Purwono, Dody Isnaini, Andre Banyuadjie, Budiana Nugraha, Harry Sudirman, almarhum Carlo Saba, dan tentu aja Yovie Widianto, semua nunjukkin keharmonisan rasa keluarga di dalam bandnya.

Yovie Widianto sendiri sebagai motor utamanya udah diakui sebagai salah satu maestro dunia. Semua pecinta musik menaruh respek besar pada musisi yang satu ini. Yovie pula yang menginginkan Kahitna tetap konsisten dalam bermusik dengan sentuhan 90-an.

"Kami memang sengaja mempertahankan warna musik ini. Kalau dianggap lagu tahun '90-an, memang itu yang kami inginkan, tapi kami kembangkan di lirik dan aransemen musik. Di tiap album, sound kami juga beda dan kaya. Jadi tema lirik lebih beragam," begitu katanya.

Nah, buat lo yang rindu sama penampilannya Kahitna, mereka akan perform di Paulaner Brahauss Jakarta dalam acara MLDSPOT Soundrise. Acaranya itu diadakan di akhir bulan, tepat pada tanggal 31 Mei 2023, pukul 20.00 WIB. Pas banget nih buat yang pulang kantor, tapi mau melipir dulu nongkrong sama temen-temen.

Soalnya di situ lo nggak cuma bisa nonton penampilan live dari Kahitna aja. Tapi juga bisa manjain diri dengan bersantap kuliner sambil nikmatin sajian musik lainnya. Kapan lagi kan melepas penat dengan sing-along lagu band legendaris bareng penyanyinya langsung? Dalam suasana intimate pula.

So, tunggu apa lagi? Yuk, agendakan akhir bulan lo di Paulaner Brahauss Jakarta. Habiskan malam spesial bareng Kahitna dengan sing-along lagu-lagu cinta yang nggak lekang oleh waktu.

Oya, Yovie Widianto juga akan hadir loh di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2023. Salah satu komposer terbaik Indonesia ini akan berkolaborasi dengan musisi jebolan MLDJAZZPROJECT yang tentunya sayang banget kalo lo lewatkan. Buat para soulmate, yuk datengin keduanya aja. Sampai ketemu di sana ya.         

  

Date: 31 Mei 2023
Time: 20.00 WIB
Venue: Paulaner Brahauss, Jakarta

Comments
Garindratama Harashta
keren bgt kahitna aeuy
Sandi Widiyantoro
Kangen lagu-lagu kahitna