Trending
Senin, 28 Agustus 2017

Menelusuri Stage Bus Jazz Tour 2017 Di Kota Bandung

  • Share

Di tahun 2017 ini, MLDSPOT kembali mengadakan Stage Bus Jazz Tour untuk mengelilingi kota-kota di Indonesia. Kota pertama yang akan ditelusuri adalah kota Bandung. Mulai dari tanggal 26 Agustus tepatnya di Paskal 23, Stage Bus Jazz Tour memberikan seduhan hangat dengan penampilan dari penyanyi solo “Monita” dan band jazzyTomorrow People Ensemble”. Nggak berhenti di sini aja, selanjutnya di tanggal 27 Agustus, stage bus melipir untuk meramaikan Cihampelas Walk (CiWalk).

Di hari kedua di kota Bandung ini, akan ada banyak sajian keseruan yang bisa Urbaners rasakan di sini. Pertama lo masuk ke CiWalk, di sekeliling lo ada banyak pohon pinus yang bisa jadi tempat berteduh. Tepat di depan, lo bisa lihat pintu gate berbentuk bus komplit dengan sorotan lampu selayaknya bus sungguhan.

Berjalan terus masuk, lo akan melihat tempat duduk yang terususun rapih yang memang khusus disediakan buat menikmati suguhan music di sini. Ya, sambil santai-santai lo bisa melihat sebelah kanan, ternyata ada layar smartphone berukuran besar yang bikin penasaran. Tenang, ini bukan untuk di jual, Urbaners tapi lo bisa dapetin GRAND PRIZE iPhone 7. Cuma dengan upload foto atau gaya bebas di boomerang dengan kasih caption dan hashtag #MLDSPOT #StageBusJazzTour2017, lo yang bergaya paling keren bisa bawa pulang iPhone 7 secara cuma-cuma. Wow menarik kan, Urbaners?

Setelah narsis, sedikit menengok ke arah kanan lo bisa lihat langsung bus yang kap tengahnya terbuka, ternyata ada banyak alat untuk manggung lengkap dengan amplifier, sound dan stand mike dan drum.  Rasa penasaran semakin menggebu-gebu pastinya. Tepatnya pukul 4 sore, dentuman drum sudah terdengar, ini menandakan acara sudah start, Urbaners.

Band pertama yaitu LEVI QIDAM hadir membawakan lagu-lagu hits dari Maroon Five, terlihat kita yang mendengarkannya berjoget –joget kecil. Aransemen lagu “This Love” dengan tambahan saxophone membuat kita tersipu melihat band pendatang baru dengan beraninya menunjukan karakter pada bandnya. Sama halnya dengan band bernama “Baru”, mereka mulai menghasut penonton dengan lagu sendu ‘Takkan Terganti’ milik Kahitna. Kemudian di susul band unik asal kota Bandung “Disco Ethnic Percussion” dengan lihainya membawakan lagu milik John Mayer dan Bruno Mars dengan aransemen musik tradisonal.

Nah, kira-kira gimana ya kalau meraka membawakan lagu ciptaan mereka sendiri? Ternyata khusus untuk tampil di Stage Bus Jazz Tour 2017, LEVI QIDAM membawakan single-nya berjudul ‘Selamanya Segalanya’, lalu Baru band membawakan lagu pertamanya berjudul ‘Jadi Miliku’ yang berhasil menghipnotis penonton sampai waktu malam pun nggak berasa, Urbaners.

Tepatnya jam 7 malam, MLDJAZZPROJECT mulai berdiri di atas stage bus. Semua pengunjung mulai antusias menyaksikan band yang lahir dari MLDare2Perform. Tentunya lo sudah pernah tahu dong kalau MLDJAZZPROJECT sudah memasuki season 2. Kali ini, MLDJAZZPROJECT season 2 menggandeng bassist MLDJAZZPROJECT season 1 yaitu Agil Nur Pambudi. Walaupun personil generasi terbaru belum bisa berkontribusi, tapi MLDJAZZPROJECT tetap membawakan lagu handalannya “Ku Gadaikan Cintaku” dari album “Gombloh” hingga lagu dari Chrisye yang berjudul "Cintaku" berhasil mereka cover dengan sentuhan Saxophone dan Keyboard yang menghanyutkan penonton yang hadir.

Comments

No one has commented yet. Be the first to comment on this article!