Trending
Rabu, 25 Januari 2017

Mengenal Anderson .Paak, Musisi Terkenal yang Sempat Mempunyai Masa Lalu Kelam

  • Share
  • fb-share
Mengenal Anderson .Paak, Musisi Terkenal yang Sempat Mempunyai Masa Lalu Kelam

Pernah dengar nama Anderson .Paak? Musisi yang satu ini memang nggak terlalu populer di Indonesia. Tapi ketika lo menyebutkan namanya di Amerika Serikat, pasti orang-orang bakal mensejajarkannya dengan rapper Macklemore. Pasalnya, dulu .Paak sempat berkolaborasi bersama Maclemore & Ryan Lewis serta Idris Elba dalam lagu berjudul Dance Off. Siapa sangka, sebelum jadi musisi terkenal, .Paak sempat berprofesi sebagai petani ganja, masa lalu yang cukup kelam bagi .Paak.

Usung genre rap dan soul funk

Brandon .Paak Anderson atau yang lebih dikenal dengan Anderson .Paak adalah seorang musisi terkenal asal California. .Paak merupakan penyanyi sekaligus rapper yang mengusung genre hip hop, R&B, funk, dan soul. Karyanya yang paling notable adalah ketika dia berkolaborasi dengan rapper Macklemore & Ryan Lewis dan Idris Elba dalam lagu berjudul Dance Off.

Coba lo denger album paling anyar .Paak yang dirilis awal tahun lalu, Malibu. Sekilas lo akan terhenyak dan takjub dengan lantunan rap yang menyatu bersama alunan musik funk dan soul. Model lagu seperti ini sangatlah jarang terdengar akhir-akhir ini. Nggak salah bila album tersebut jadi salah satu nominasi Grammy Awards 2017 sebagai Best Urban Contemporary Album.

Benar-benar dari nol

Karir musik .Paak benar-benar dimulai dari nol. .Paak adalah anak dari pasangan orang tua beda ras, kulit hitam dan korea. Di usia 7 tahun, .Paak sempat melihat sang ayah menyerang ibunya. Sang ayah kemudian dipenjara karena hal tersebut. .Paak mulai memproduksi musik di usia remaja. Pengalaman pertamanya sebagai musisi justru ketika menjadi seorang drummer di gereja keluarganya.

Saat menjadi petani tersebut, .Paak diusir dan seketika itu juga menjadi gelandangan bersama keluarganya. Untungnya, .Paak bertemu dengan Shafiq Husayn, salah satu anggota klub rapper Sa-Ra yang didirikan oleh Kanye West. Di situ Paak ditunjuk sebagai asisten, videographer, editor, penulis lagu, bahkan produser. Dari sinilah kemudian karirnya dibangun secara perlahan.

Buat lo yang baru kenal dengan Anderson .Paak, mulailah dengan mendengarkan album terbarunya, Malibu. Dari situ lo akan benar-benar mengenal bagaimana karakter bermusik Paak yang sesungguhnya.

Comments
Kamto mun
Keren guys
Ahdan Maulana Muhammad
mantap infonya