Trending
Jumat, 27 Oktober 2017

Mengoleksi Mainan Vintage yang Low Budget

  • Share

Apakah kamu termasuk penyuka mainan vintage? Zaman sekarang ini masih banyak orang-orang yang berburu mainan vintage, mungkin memang karena kelangkaannya dan memang sudah nggak diproduksi lagi. Namun, mungkin nggak sedikit juga mainan-mainan vintage yang dibanderol dengan harga yang cukup mahal karena kelangkaannya. Tapi, tenang saja! Nggak semua mainan vintage dijual dengan harga yang mahal.

Bagi kamu yang memang ingin mengoleksi mainan-mainan vintage, tapi isi dompet pas-pasan, usahakan cari yang sesuai sama budget kamu. Nggak usah memaksakan diri untuk membeli yang harganya mahal. Namun, karena mainan vintage sudah nggak bisa didapatkan di toko-toko mainan konvensional, kamu memang harus rajin-rajin hunting, baik ke tempat-tempat yang biasa menjual mainan bekas, komunitas, atau pun secara online. Disitu kita bisa saja mendapatkan mainan vintage dengan harga murah. Mungkin kalau kamu lagi beruntung, kamu bisa mendapatkan mainan vintage dengan harga 5000 rupiah, tergantung sang penjual dan kondisi mainan yang kita dapatkan.

“Diusahakan untuk fokus dalam mengkoleksi mainan. Nggak mengoleksi mainan dari jenis lain dan hanya fokus di satu jenis, juga rajin-rajin hunting ke tempat-tempat yang menjual barang bekas. Karena biasanya saat kita sedang beruntung, maka kita akan mendapatkan mainan dengan harga yang murah”, Ujar Puteri Roseline, admin dari Tokonenek, akun yang menjual benda-benda vintage.

Nah, kalau misalkan kamu sudah niat untuk mengoleksi mainan-mainan vintage, kamu juga harus bisa merawatnya dengan baik. Karena, sayang kan kalau kamu sudah mendapatkan barang langka yang kamu cari dengan harga murah, lalu rusak begitu saja karena nggak kamu rawat.

“Usahain jangan ditelatakan di tempat yang ber-udara lembab dan panas. Letakan di tempat yang tertutup untuk menghindari debu. Coba untuk membeli silica gel agar meminimalisir jamur. Lapiskan plastik pada dus mainan apabila mainan tidak ingin dibuka. Rajin membersihkan dengan menggunakan sikat / lap dengan permukaan halus, apabila mainan sudah mulai berdebu. Hindari untuk dimainkan secara rutin, karena mainan vintage biasanya beberapa bagiannya sudah tidak terlalu kuat, walaupun dari segi bahan, mainan vintage biasanya lebih bagus dibanding mainan pada zaman sekarang”, Tutupnya.

Gimana? Selain rajin hunting, kamu juga harus rajin merawatnya, supaya nggak cepet rusak. Semoga membantu Urbaners yang mau mengoleksi mainan vintage, ya!

Comments

No one has commented yet. Be the first to comment on this article!