Trending
Selasa, 27 Desember 2022

Meta Rilis Fitur Avatar 3D di WhatsApp, Begini Cara Buatnya!

  • Share
  • fb-share
Meta Rilis Fitur Avatar 3D di WhatsApp, Begini Cara Buatnya!

Sepertinya WhatsApp enggak pengen tampilannya hanya dengan format itu-itu saja. Hal ini karena setelah menghadirkan fitur polling dan WhatsApp komunitas, saat ini aplikasi bertukar pesan tersebut kembali berinovasi untuk merilis fitur pendukung lainnya, yaitu Avatar.

Fitur ini sudah menjalani tes selama kurang lebih satu bulan dan akhirnya resmi dipublikasikan. Fitur Avatar ini bisa lo gunakan per awal bulan Desember. Buat lo yang aktif juga di layanan aplikasi perpesanan milik Meta seperti Facebook Messenger dan Instagram, lo juga bisa mengganti Avatar sesuai yang ada di fitur terbaru WhatsApp.

Karakter Avatar yang diluncurkan oleh Meta ini lebih kepada style Bitmoji yang dibuat dalam format 3D. Lo bisa pilih ratusan kombinasi mulai dari bentuk wajah, gaya rambut, pakaian, aksesoris, dan masih banyak lainnya untuk menyesuaikan karakter lo sendiri.

Mark Zuckerberg selaku CEO Meta menyebutkan, “Avatar adalah bentuk representasi diri pengguna dalam bentuk digital. Pengguna bisa menyesuaikan bentuk avatar seperti yang diinginkan.”

Enggak cuma dipakai untuk foto profil saja, pengguna juga bisa mengatur karakter mereka ke dalam 36 stiker khusus yang menggambarkan berbagai pose dan ekspresi. Meta juga meyakini bahwa fitur ini bisa memungkinkan orang menjadi dirinya sendiri dalam format digital. Pada hakikatnya saja, manusia memang terkadang ingin mengubah penampilannya baik di dunia nyata maupun di ruang digital.

Meskipun fitur ini terlihat simple, namun pengguna selalu ingin menuangkan kreasi mereka dengan detail dan sekreatif mungkin agar terlihat mirip. Nah, biar enggak bikin bosan, sudah tersedia beberapa pilihan warna background untuk mendukung tampilan Avatar lo semakin keren.

Karakter Avatar yang diluncurkan oleh Meta

Cara bikinnya mudah banget, Bro. Berikut beberapa langkah yang harus lo ikuti!

  • Buka aplikasi WhatsApp di smartphone lo.
  • Pilih menu “Settings” yang ada di kanan atas.
  • Pilih menu Avatar, kemudian klik “Create Your Avatar”.
  • Pilih tombol bertuliskan “Get Your Started”.
  • Selanjutnya, pengguna bisa memilih seluruh pilihan yang tersedia.
  • Jika sudah selesai membuat Avatar, klik “Done” dan Avatar lo akan tersimpan.
  • Klik “Next” untuk mengelola Avatar lo sendiri.

Setelah hasil Avatar lo selesai dibuat, jangan lupa flexing dulu langsung dipasang di foto profil WhatsApp dong. Avatar yang sudah tersimpan akan secara otomatis jadi stiker di akun lo dan stiker tersebut juga bisa dibagikan ke pengguna lain melalui ruangan obrolan di WhatsApp.

Fitur ini tentunya sebuah pengembangan yang bagus untuk meningkatkan cara berkomunikasi di WhatsApp sekaligus mendapat nilai lebih daripada platform lainnya. Apalagi WhatsApp sendiri punya banyak pengguna untuk sarana telekomunikasi di Indonesia.

Jangan kelewatan juga, buat bikin Avatar di WhatsApp ini cuma bisa dilakukan di aplikasi WhatsApp versi terbaru 2.22.24.27. Jadi, buruan update dan cobain sekarang, Bro!

Update juga MLDPOINTS lo yang nantinya bisa ditukerin dengan iPhone sampai PS5. Gimana caranya? cek di sini, Bro. Follow Instagram @mldspot serta subscribe channel YouTube MLDSPOT TV dan nyalakan lonceng notifikasinya ya, biar lo enggak ketinggalan apa saja konten-konten terbaru dari MLDSPOT.

Comments
kiki karisma
keren bener ava sekrang
tata rustani
Fitur Avatar 3D di WhatsApp keren