Trending
Jumat, 20 Mei 2016

MIT Siapkan 500 Triliun Rupiah Untuk Rombak Dunia

  • Share
  • fb-share
MIT Siapkan 500 Triliun Rupiah Untuk Rombak Dunia

MIT adalah singkatan dari Massachusetts Institute of Technology. Kampus MIT ini sejarah dengan Stanford, Harvard atau kampus-kampus terkenal lainnya di dunia. Kampus ini memegang sebagai kampus yang banyak sekali disponsori oleh pemerintah Amerika Serikat. Ternyata pemerintah Amerika Serikat sangat percaya semua penelitian kepada MIT. Dan sekarang MIT berhasil mengumpulkan dana 5 miliar dollar atau sekitar 500 triliun rupiah untuk merombak dunia. Sekarang MIT tidak hanya mengurusi Amerika Serikat, tetapi juga dunia.

 

Terdiri dari 6 prioritas untuk merubah dunia

MIT tidak sembarangan dalam upayanya merombak dunia. Di dalam risetnya, presiden MIT L. Rafael Reif mengatakan kelangsungan hidup manusia ini terancam, jadi harus ada pihak yang berkorban untuk mengubah ancaman tersebut. Rafael kemudian memperkenalkan 6 prioritas MIT dalam usahanya merombak dunia.

Prioritas pertama adalah basic research, jadi MIT akan mengumpulkan semua penelitian yang telah dikembangkan kampusnya, mulai dari penelitian otak, planet di luar bumi, sampai DNA. Kemudian prioritas kedua adalah penelitian mengenai lingkungan. Mulai dari dampak lingkungan, bagaimana penanggulangannya, sampai bagaimana solusi membuat iklim buatan. Prioritas ketiga ini terlihat agak berat, yaitu mutasi gen. Beberapa penelitian ini termasuk biological, jadi bagaimana caranya menyembuhkan penyakit yang ada di makhluk hidup.

 

Tiga prioritas lain untuk umat manusia di dunia

MIT meyakini bahwa pihaknya tidak bisa sendirian dalam merubah dunia. Pihaknya harus mendapatkan bantuan oleh semua orang di dunia. Oleh karena itu, tiga prioritas lainnya adalah membuat sebanyak-banyaknya mahasiswa berjiwa entrepreneur. Kemudian mendanai program tersebut, dan terakhir adalah prioritas untuk membuat fasilitas.

MIT tentu tidak main-main dengan gagasan ini. Dengan uang sebanyak itu, MIT mungkin hanya menyumbangkan ide, sedangkan di belahan negara lain pasti ada orang yang bisa ataupun menyempurnakannya. Sebagai informasi, MIT masih membutuhkan dana 500 triliun rupiah lagi, berniat menyumbang?

 

 

Source: engadget.com

Comments
asrul firmansyah
Joooooosssss gandoss artikel ya dari MIT yang mau merubah Dunia dengan uangya 500 Triliun ya
John Hutabarat
keren nih bro