Trending
Selasa, 16 Februari 2016

Musikimia Rilis Album Baru "Indonesia Adalah"

  • Share
  • fb-share
Musikimia Rilis Album Baru "Indonesia Adalah"

Kabar baik datang dari industri musik tanah air! Musikimia, band beraliran pop-rock, baru aja merilis album perdana mereka. Kehadiran album tersebut benar-benar ditunggu oleh pecinta musik Indonesia karena sebelumnya, Musikimia sempat “menggoda” para penggemarnya dengan lagu-lagu yang dirilis melalui mini album berjudul Indonesia Adalah pada tahun 2013. Tapi, kini lo udah bisa menikmati lebih banyak lagu dari album perdana mereka.

 

Penyatuan Berbagai Sisi Berbeda

Pada tanggal 6 Januari 2016 lalu, Musikimia merilis album terbaru mereka yang diberi judul Intersisi. Mereka memaknainya sebagai penyatuan berbagai sisi berbeda melalui satu titik temu. Hal tersebut sesuai dengan konsep album yang memang mengusung banyak unsur musikal, mulai dari genre rock, pop, blues, metal, reggae, hingga keroncong. Jadi, siapkan diri lo untuk mendengarkan melodi khas Indonesia dalam album Intersisi ini.

Sebagai bagian dari promosi album, Musikimia juga merilis single berjudul Dan Bernyanyilah pada tanggal 10 Januari 2016 lalu. Lagu tersebut dianggap mampu mewakili album Intersisi secara keseluruhan karena komposisi musiknya. Selain itu, lagu bergenre rock tersebut juga menjadi lagu pertama dari Musikimia yang berbicara tentang musik. Pada suatu wawancara, Musikimia berkata bahwa Intersisi dirilis untuk mengingatkan masyarakat bahwa musik adalah sebuah seni.

 

Kolaborasi dengan Musisi Terkenal Tanah Air

Musikimia nggak sendiri dalam memproduksi album Intersisi ini, Urbaners. Mereka mengajak lima musisi papan atas tanah air untuk menjadi co-producers, di antaranya adalah Gugun dari Gugun Blues Shelter, Eben dari Burgerkill, Bondan Prakoso, Nikita Dompas dari Potret, dan Stevi Item dari Andra and the Backbone. Masing-masing co-producer dipercaya untuk mengerjakan dua buah lagu untuk memberikan karakteristik khas musik mereka.

 

Dianggap Mirip Musik Padi

Tahukah lo bahwa Musikimia digawangi oleh Fadly, Rindra, Yoyo, dan Stephan Santoso? Ya, Urbaners, tiga nama pertama merupakan personil dari Padi. Itulah mengapa timbul pertanyaan apakah album Intersisi bakal mirip dengan band tersebut. Namun, pada suatu wawancara, Musikimia menjawab bahwa hal seperti itu sangat subjektif, semua tergantung kepada penilaian masing-masing pendengar. Musikimia hanya menjalankan kewajiban mereka sebagai musisi, yakni terus membuat karya.

Ketika pertama kali dirilis, album Intersisi langsung berhasil menempati peringkat pertama dalam tangga lagu iTunes. Hal tersebut membuktikan bahwa masyarakat memiliki animo yang cukup tinggi terhadap karya Musikimia. Tunggu apa lagi, Urbaners? Dukung musik dalam negeri dengan membeli album asli mereka!

 

Source: showboz.liputan6.com, musik.kapanlagi.com, rollingstone.co.id

Comments
Miftachul Rahardoni
keren banget
Selvi RC
Okey guys.