Trending
Selasa, 16 Mei 2017

OKNOTOK Jadi Persembahan Radiohead di 20 Tahun Album OK Computer

  • Share
  • fb-share
OKNOTOK Jadi Persembahan Radiohead di 20 Tahun Album OK Computer

OK Computer bisa jadi merupakan album paling sukses dalam sejarah Radiohead. Dibuat pada tahun 1997, lagu-lagu besar seperti Paranoid Android, Karma Police, Lucky dan No Surprises ada di album ini. Tepat 20 tahun setelah peluncuran album tersebut, Radiohead ingin memberikan persembahan untuk albumnya tersebut. Diberi nama OK Computer OKNOTOK 1997-2017, album ini dapat dibeli dalam format kaset, CD, digital dan juga vinyl.

 

Menjadi Album Spesial

Radiohead sebenarnya baru saja mengeluarkan album baru berjudul A Moon Shaped Pool pada tahun 2016 lalu. Walaupun lagu andalan seperti Burn the Witch dan Daydreaming nggak terlalu sukses di pasaran, album tersebut masih dihargai oleh para penggemarnya. Bahkan media seperti Slant Magazine, Exclaim dan The Sunday Times memberikan posisi pertama pada kategori album of the year.

Nggak lagi fokus kepada album baru, Radiohead membuat album OKNOTOK ini sangat spesial. Lo bisa membelinya dalam hampir semua format musik, mulai dari CD, kaset, digital, sampai vinyl. Kemudian yang paling spesial adalah edisi boxset. Di sini, lo akan mendapatkan vinyl serta buku lirik lengkap dengan coretan Thom Yorke. Buku tersebut mempunyai 104 halaman lengkap coretan Thom Yorke ketika membuat setiap liriknya. Jadi, ketika lo melihat coretan tersebut, lo akan dibawa terhanyut dengan perasaaan Thom Yorke ketika membuat lirik di setiap lagunya.

 

Album Penyempurna

Sebenarnya, album OK Computer ini sudah muncul collector editionĀ­-nya pada tahun 2009. Tapi, album yang berisi rekaman asli album OK Computer, DVD setiap live performance dari Radiohead, serta CD ini ternyata nggak terlalu disukai oleh banyak fans.

Di dalam DVD album spesial tersebut ternyata sudah bocor di YouTube. Jadi, banyak fans yang mengira bahwa sang label ini hanya memanfaatkan ketenaran Radiohead dan juga album OK Computer. Album spesial ini juga sempat membuat hubungan antara EMI (label) dan Radiohead agak bermasalah.

Jika pada tahun 2009 bertajuk collector edition, album OKNOTOK ini mungkin bisa dibilang menjadi album penyempurna dari collector edition. Bagaimana menurut lo, Urbaners?

 

Source: theverge.com

Comments
Sandi Widiyantoro
Keren pol šŸ¤©
Iriyandi
mantap infonya