Trending
Senin, 12 April 2021

Outfit Makin Standout dengan Trench Coat: Ini 4 Cara Matching-in Paling Tepat!

  • Share

Semua outfit yang dipilih nggak semuanya bisa cocok dengan kegiatan atau tempat yang akan didatangi. Pastinya lo harus menyesuaikan pakaian sesuai dengan acara yang akan didatangi. Nggak bisa dipungkiri kalo berpakaian menarik udah jadi hal yang penting – buat diri sendiri dan juga orang lain yang melihat.

Untuk pakaian yang biasa digunakan buat acara-acara yang cenderung formal, selain kemeja – apakah ada baju andalan yang biasa lo gunakan? Kalo belum ada, di artikel ini gue akan memperkenalkan lo dengan Trench Coat!

Sering dianggap sama dengan blazer, ternyata jenis pakaian yang satu ini punya perbedaan yang cukup mencolok. Biar tau bedanya dan cara pake trench coat yang sesuai dengan acara yang akan lo datangi, langsung aja simak artikel selengkapnya di bawah ini, bro!

Trench Coat: Ternyata Pakaiannya Para Pengawal!

Sebelum menjadi pakaian yang sekarang dianggap formal dan sering dijadikan pengganti blazer sendiri, awalnya trench coat digunakan khusus pengawal kerajaan Inggris pada Perang Dunia I. Lama kelamaan, akhirnya trench coat menjadi hal yang populer di masyarakat. 100 tahun lalu berlalu, ternyata trench coat masih banyak diminati loh!

Lama kelamaan, trench coat jadi pakaian yang dianggap all-in-one, karena selain fungsional – trench coat juga bikin lo terlihat maskulin dan fashionable di waktu yang bersamaan. Selain itu, trench coat bikin juga dianggap sebagai pakaian yang lebih ringan dari blazer untuk digunakan di waktu-waktu tertentu.

Nggak cuma esensial untuk acara aja, trench coat juga bisa jadi pakaian yang lo pake di musim-musim tertentu di negara barat sana, bro!

Trench Coat sebagai Outfit Formal

Dengan modelnya yang mirip blazer, nggak bisa dipungkiri kalo pakaian yang satu ini sering dianggap sebagai pakaian outfit yang formal. Nggak salah juga kalo lo memang menganggap trench coat sebagai alternatif dari blazer!

Biar pakaian formal lo terlihat lebih stand out, pasangkan trench coat dengan kemeja formal yang biasa lo gunakan untuk inner dari blazer. Jangan lupa untuk memasangkannya dengan sepatu kulit kesayangan lo ya, bro!

Trench Coat Buat Ngantor: Why Not?

Trench Coat

Credit image – Clifford James

Bosen sama outfit ngantor yang gitu-gitu aja? Coba pake trench coat ke kantor deh, bro, pasti lo bakal keliatan kece banget!

Terlebih untuk lo yang emang bekerja di ranah yang cukup formal dan sering meeting ataupun ketemu klien – pasti lo akan keliatan lebih berwibawa. Dengan memasangkan outfit ngantor lo dengan trench coat, lo bisa menggabungkannya dengan business casual.

Trench coat buat ngantor bisa lo pasangkan dengan kemeja, ataupun dengan kaos polos – tapi juga harus disesuaikan dengan celana yang lo gunakan, seperti chinos atau mungkin celana bahan sejenis. Dengan inner yang nggak harus formal, pake trench coat lo bisa keliatan lebih sopan!

Coba Pasang Belt, Bro!

Trench Coat

Credit image – He Spoke Style

Memasangkan pakaian yang lo punya dengan trench coat emang udah jadi hal yang biasa. Ibaratnya lo cuma menambahkan trench coat sebagai outer dari outfit yang lo gunakan. Tapi kalo lo nggak mau keliatan monoton, coba pasangkan trench coat sebagai outer yang dipakein belt diluarnya, bro!

Pasti lo nggak asing dengan penampilan trench coat menggunakan belt, kalo lo suka nonton film, outfit kayak gini udah lazim digunakan.

Caranya pun gampang banget, tinggal sambungkan sisi trench coat, lalu tinggal gunakan belt diluarnya. Untuk menambah kesan kece, lo bisa membawa pouch bag sebagai aksesoris dan juga menggunakan sepatu loafers.

Tampil Sporty dengan Trench Coat

Trench Coat

Credit image – Urban Men Outfit

Kata siapa pake trench coat bikin lo terlihat formal terus? Ternyata, trench coat juga bisa jadi outfit sporty, bro!

Caranya adalah dengan menggunakan trench coat sebagai outer tapi lo bisa menggunakan inner yang santai. Seperti kaos dengan skinny jeans dan dipadukan dengan sneakers. Dengan inner yang santai ini, lo bisa terlihat sporty dengan trench coat!

Selain skinny jeans – lo juga bisa menggabungkannya dengan jogger pants dan cuffed ham sebagai inner-nya. Dengan berpenampilan kayak gini, penampilan lo pasti bakal lebih stand out walau cuma nongkrong doang!

Melihat perkembangan trench coat yang awalnya jadi pakaian formal untuk para pengawal dan sekarang bisa lo mix & match sesuai dengan kebutuhan rasanya seru banget ya, bro? Kalo lo terinspirasi untuk bikin look dari trench coat ini, jangan lupa buat tag @MLDSPOT di sosial media sebagai sumber inspirasi berpakaian lo, ya!

 

Feature image – Photodune

Comments

bisa jadi referensi nih.
Bagusssssssss