Trending
Jumat, 18 Maret 2016

Paspor-Paspor “Sakti” Dari Berbagai Belahan Dunia

  • Share
  • fb-share
Paspor-Paspor “Sakti” Dari Berbagai Belahan Dunia

Mau jalan-jalan keluar negeri, lo pasti sering direpotkan dengan urusan Visa. Salah satu cara untuk menghindar dari masalah ini sih biasanya dengan main ke negara yang bebas visa.
Ternyata, tiap negara punya kebijakan paspor bebas visa yang berbeda-beda. Paspor Indonesia misalnya, bisa bebas visa hingga 56 negara di dunia. Kelihatan banyak memang, tapi masih kalah banyak dengan negara-negara berikut.

Kerajaan Inggris, Swedia, Finlandia (173 negara)

Ternyata, negara dengan paspor bebas visa paling banyak adalah Kerajaan Inggris, Swedia, dan Finlandia. Sebanyak 173 negara bisa dengan mudah dilalui tanpa harus ribet ngurus-ngurus ke kedutaan.

Amerika Serikat, Jerman, Denmark, Luxembourg (172 negara)

Amerika Serikat, dimana orang-orangnya bebas berkeliaran kemana pun mereka mau, ternyata masih kalah banyak satu negara apabila dibandingkan dengan paspor dari Kerajaan Inggris. Sebanyak 172 negara bisa dikunjungi secara bebas visa oleh pemegang paspor Amerika Serikat dan 3 negara lainnya, antara lain: Jerman, Denmark, dan Luxembourg.

Italia, Belgia, Belanda (171 negara)

Pantesan banyak pemain bola dari Italia yang jalan-jalan ke berbagai negara di dunia. Orang pemegang paspor Italia aja bisa bebas visa di 171 negara. Angka ini juga diikuti oleh Belgia dan Belanda.

Irlandia, Kanada, Perancis, Jepang, Norwegia, Portugis, Spanyol (170 negara)

Orang-orang Jepang mungkin bisa main-main ke berbagai negara dengan paspor bebas visa yang meliputi hingga 170 negara. Jadi itu alasannya kenapa banyak orang-orang Jepang yang sering liburan ke Hawaii atau Indonesia? Angka ini juga diperoleh 6 negara lain, antara lain Irlandia, Kanada, Perancis, Norwegia, Portugis, dan Spanyol.

Swiss, Austria, Selandia Baru (168 negara)

Sering-sering deh minta dibawain cokelat sama orang-orang Swiss yang liburan ke Indonesia. Sebanyak 168 negara bisa “dijamah” sama pemegang paspor Swiss termasuk Indonesia. Angka ini sama dengan Austria dan Selandia Baru.
Enak kali ya bisa jalan-jalan ke banyak negara tanpa harus mikir visa. Itu semua tergantung sama tingkat ekonomi negara kita sih. Kalau memang tingkat ekonomi di negara kita udah tinggi dan stabil, bukan nggak mungkin lo bisa jalan-jalan ke seluruh penjuru dunia gratis. Ada yang mau?

 

Source:
irishroundoz.com
independent.co.uk
wikipedia.org

Comments
Irwandi -
mantap infonya
INTAN FINDIA ANGRAINI
Italia, Belgia, Belanda (171 negara)