Trending
Senin, 23 Desember 2019

Pelihara Monster di Pokemon Go Lebih Nyata dengan Fitur Buddy Adventure

  • Share

Gaung Pokemon GO mungkin memang sudah nggak sekencang dulu. Namun, diam-diam Niantic selaku pengembang game cukup rajin memberikan upgrade. Baru-baru ini, muncul kabar kalau Niantic bakal menambahkan fitur baru pada Pokemon GO pada tahun 2020 nanti. Fitur ini dinamakan Buddy Adventure, yang berbasis teknologi AR sehingga memungkinkan lo buat melakukan banyak hal baru di Pokemon GO.

 

Semakin Dekat dengan Pokemon Favorit Kamu

Para pemain terlihat sedang berjalan dan mengeksplor area bersama masing-masing Pokemon.

Sesuai namanya, fitur Buddy Adventure bisa membuat Pokemon favorit lo menemani lo selama melakukan eksplorasi. Konsepnya agak mirip seperti game lawas tamagochi, di mana lo bisa mengajak Pokemon lo bermain-main dan bahkan memberi makan. Nah, semakin sering lo berinteraksi dengan Pokemon, Buddy Level lo bisa lebih cepat naik. Pada level tertentu, ada beberapa keuntungan yang bisa lo dapatkan.

Misalnya, kalau sudah sampai di level Ultra Buddy, lo bakal menerima reminder dari sahabat Pokemon seandainya ada Pokestop terdekat yang menarik buat lo kunjungi. Lalu, di level terakhir alias Best Buddy, Pokemon lo bakal memiliki aksesori spesial buat menunjukkan status kedekatan dengan lo sebagai pemain.

 

Mendorong Pemain buat Terus Bergerak

Nggak cuma buat mendekatkan lo dengan Pokemon favorit lo, fitur terbaru ini juga diluncurkan Niantic untuk mendorong pemain agar terus bergerak. Sejak awal, salah satu komitmen Niantic dalam mengembangkan Pokemon GO adalah agar lo dan pemain lain bisa menjaga kebugaran fisik dengan cara yang fun. Jadi, sambil melakukan eksplorasi bareng Pokemon, secara nggak langsung tubuh lo juga lebih banyak gerak.

 

Fitur Shared AR Mode untuk Ambil Foto

Ilustrasi salah satu tampilan halaman game Pokemon GO, menampilkan karakter Squirtle.

Buddy Adventure bukan satu-satunya fitur Pokemon GO yang bakal diluncurkan Niantic pada 2020 nanti. Ada juga fitur Shared AR Mode yang memungkinkan lo buat bertemu dengan 2 pemain lain di area yang sama. Lalu, masih menggunakan fitur Shared AR Mode, lo bisa mengambil foto bersama-sama dengan Pokemon buddies lo. Namun, untuk bisa menggunakan fitur ini, pastikan kalau gadget yang lo pakai sudah mendukung teknologi AR, ya.

 

Belum ada kabar pasti kapan fitur Buddy Adventure dan Shared AR Mode tersebut bakal diluncurkan pada Pokemon GO. Tunggu saja, Urbaners, yang jelas bakal worth the wait!

 

 

Sources: dailysocial.id, liputan6.com

Comments

No one has commented yet. Be the first to comment on this article!