Trending
Selasa, 29 Maret 2016

Pembalap Indonesia Juara di Asia Talent Cup Seri Qatar 2016

  • Share
  • fb-share
Pembalap Indonesia Juara di Asia Talent Cup Seri Qatar 2016

Nggak heran kalau lo ngerasa asing dengan Asia Talent Cup, karena memang ATC kurang diminati oleh penggemar motor di Indonesia. Tapi minim penggemar bukan berarti minim prestasi, Indonesia justru menorehkan prestasi yang luar biasa di dalam seri milik merek Shell ini dengan menjadi juara dari ATC seri Qatar tahun ini. Siapakah pembalap Indonesia yang menjuarai ATC Qatar ini?

 

Gerry Salim Berhasil Mengalahkan Duo Pembalap Jepang

Namanya adalah Gerry Salim, umurnya masih muda dan ia menjadi juara dari Indonesia yang mengharumkan nama bangsa. Kiprah Gerry di seri ini memang tidak bisa dikatakan jelek karena ia start di posisi ke-enam. Gerry juga berhasil menyalip duo pembalap Jepang sebelum akhirnya menduduki peringkat pertama dan melaju ke garis finish.

Ternyata nggak cuma Gerry Salim yang menorehkan prestasi, pembalap Indonesia lain bernama Andi Gilang juga menduduki peringkat keempat di seri ini. Agak disayangkan sebenarnya, karena Andi Gilang ini sempat memimpin di lap-lap awal dan berpotensi juara.

 

Pembalap Asal Surabaya yang Memiliki Potensi Juara

Dari awal Gerry Salim memang sudah berpotensi untuk juara, terlebih ketika ia menorehkan top speed 215 km/ jam di seri ini. Gerry sendiri juga dianggap sebagai pembalap yang cerdas dengan penuh strategi. Ia bertahan di posisi enam sebelum akhirnya menyalip di lap-lap akhir dan menjadi juara. Gerry menyimpan tenaga mesin dan menjaga kestabilan kecepatan sebelum akhirnya ia menggunakan performa terbaik dari mesinnya.

Hasilnya? Ia menjadi juara. Dari hal ini, lo bisa belajar bahwa pembalap tidak sekedar main gas dan rem, tapi juga strategi agar motor mereka prima di dalam semua lap dan juga harus tahu kapan waktu yang pas untuk mengeluarkan seluruh tenaga mesinnya. Hal inilah yang dirasa belum dimilik oleh Andi yang menggunakan performa mesinnya di awal secara berlebihan dan membuat mesinnya kurang prima di lap-lap terakhir.

Tidak hanya di Formula 1, Indonesia kini juga punya nama di ATC, bukan sebentar lagi, mungkin kita bisa punya nama di MotoGP.

 

 

Source: warungasep.net, motorcycle-usa.com

Comments
Sandi Widiyantoro
Indonesia sebenarnya punya banyak orang hebat, tapi harus dicari aja 🙂
Epul Saepuloh
Mantap betul