Trending
Rabu, 24 Februari 2021

Pengen jadi Polyglot? 5 Situs ini Bisa Jadi Referensi Belajar Lo!

  • Share
  • fb-share
Pengen jadi Polyglot? 5 Situs ini Bisa Jadi Referensi Belajar Lo!

Siapa nih di antara lo semua yang masih tetap bertahan untuk beraktivitas di rumah? Meskipun bosen, tapi bisa tetap berada di dalam rumah adalah sebuah privilege yang harus lo syukuri – walau udah bingung juga mau ngapain lagi di rumah, ya kan, bro?

Rasanya kerja di rumah dan melakukan segala aktivitas – sampai liburan tetep di rumah pun bikin lo suntuk banget. Tapi dari pada mikir bosen terus, lebih baik lo mencoba kebiasaan baru yang bisa membuat lo menjadi seorang Polyglot, yaitu belajar bahasa asing!

Polyglot merupakan sebutan orang yang bisa bicara dalam banyak bahasa asing – biasanya 5 bahasa ke atas. Biar lo punya kegiatan di rumah yang bisa nambah skill diri, lebih baik simak artikel ini sampai habis deh, bro.

Karena di artikel ini MLDSPOT punya situs dimana lo bisa belajar bahasa asing dan bisa menguasai banyak bahasa asing dalam satu waktu. Penasaran? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Belajar 20 Bahasa di Memrise.com

Polyglot

Credit image – Sprachschule Schnider

Situs pertama yang bisa membantu lo untuk menjadi seorang polyglot adalah Memrise.com. Situs ini punya tampilan yang cukup bersahabat sehingga akan memudahkan lo untuk memulai belajar.

Bahasa yang ada di Memrise.com inipun cukup lengkap, mulai dari bahasa di Asia, sampai bahasa-bahasa lain dari Eropa. Metode pembelajaran di Memrise inipun cukup mudah – yaitu dengan cara main game. Kalo caranya kayak gini, siapa yang nggak mau untuk bisa jadi polyglot?

Dengan main game di sini, secara nggak langsung lo akan terlatih mengingat kosakata yang ada dalam game dari bahasa asing. Namun, pastikan juga lo menguasai bahasa inggris ya, bro – karena di sini lo akan memulai bahasa Inggris dulu sebelum mempelajari bahasa lain.

Pilih Cara Belajar Sendiri di Duolingo.com

Situs yang satu ini kayaknya nggak asing lagi, selain advertising-nya dimana-mana, aplikasi ini juga udah banyak penggunanya di Indonesia – nggak heran kalau situs ini jadi salah satu situs belajar asing terbesar.

Untuk belajar jadi seorang polyglot di Duolingo, lo nggak perlu susah-susah mengerti bahasa Inggris seperti di Memrise. Artinya, kalau lo belum mahir bahasa Inggris, bisa banget mengasah skill lagi di sini. Memiliki metode yang mirip dengan Memrise – yaitu pake game, lo nggak akan terasa seperti belajar.

Untuk durasi belajar di Duolingo sendiri pun bisa dipilih sesuai kebutuhan dan selera. Ada metode santai dengan durasi 5 menit sehari, ada juga yang 20 menit sehari – masih nggak tertarik untuk jadi seorang polyglot dengan metode semudah ini, bro?

Belajar sambil Memperluas Koneksi di Tandem.net

Polyglot

Credit image – Course Pride

Kalau lo tipe orang yang nggak suka belajar dengan cara yang kaku ataupun nggak tertarik dengan game, Tandem bisa jadi jawaban yang tepat. Tandem emang lebih berbeda dari situs-situs belajar bahasa asing lainnya – karena Tandem sebenarnya adalah sebuah komunitas online dimana lo bisa chatting lewat teks, video, ataupun audio dengan orang dari berbagai penjuru dunia.

Tapi, untuk belajar menjadi seorang polyglot di Tandem lo harus mengikuti seleksi dulu – biar komunitas yang tercipta bisa ter-filter dan aman. Kalau lo belum serius alias cuma main-main, pasti nggak akan bisa lulus seleksi. Jadi pastikan kalau mau ikut Tandem lo udah komitmen untuk belajar bahasa asing dengan serius ya, bro!

Langsung Dilatih oleh Native di Busuu.com

Polyglot

Credit image – Popular Science

Situs yang satu ini juga nggak kalah menarik – karena di situs ini selain belajar bahasa asing, lo juga bisa menambah koneksi dan wawasan. Dengan metode yang berbeda dengan Tandem, di Busuu lo bisa melatih seberapa mahir untuk menjadi seorang polyglot dengan dilatih secara langsung oleh native speaker-nya!

Busuu juga menyediakan fitur chatting buat lo para penggunanya untuk saling berinteraksi dan mengetes satu sama lain tentang bahasa yang lagi diperdalam. Dengan layanan premium, dijamin lo bisa lebih cepat menjadi seorang polyglot di Busuu!

Ruang Diskusi di HiNative.com

Seperti judul situsnya – HiNative mengajak lo untuk berdiskusi bersama native speaker secara langsung mengenai bahasa yang ingin lo perdalam. Berbeda dengan Busuu, di HiNative lo benar-benar seperti mengikuti kursus bahasa asing secara formal.

Di setiap kelas bahasa yang lo ambil nantinya akan ada ujiannya juga – dengan cara yang formal ini sepertinya lo akan mudah untuk mengerti. Harus memiliki keahlian bahasa inggris dulu, situs yang satu ini sering menjadi opsi terakhir bagi lo yang baru berlatih menjadi seorang polyglot.

Itu dia 5 deretan situs bahasa asing yang bisa digunakan untuk berlatih dan belajar menjadi seorang polyglot. Pastinya bakalan jadi pencapaian hidup yang fantastis kalau lo bisa menguasai banyak bahasa – jadi, manfaatkan situs-situs ini ya, bro!

 

Feature image – The Manual

Comments
Irwandi -
Makin kerennnn
Epul Saepuloh
Thanks artikelnya