Trending
Selasa, 16 Agustus 2016

Peran Matt Damon di The Great Wall Diprotes

  • Share
  • fb-share
Peran Matt Damon di The Great Wall Diprotes

Setelah dianggap sukses dengan film terbarunya yang baru tayang bulan lalu yaitu Bourne, Matt Damon nggak berhenti sampai di sini, Urbaners. Biasanya artis Hollywood memilih liburan ketika film selesai diputar, Matt Damon malah pergi ke Tiongkok untuk syuting film terbarunya yaitu The Great Wall. Film yang mengisahkan alasan tembok terbesar di dunia ini dibangun ternyata diprotes, karena wajah Matt Damon bukan seperti pahlawan orang Tiongkok.

Dibesut sutradara kondang Tiongkok

Peran Matt Damon di The Great Wall Diprotes
Zhang Yinou adalah salah satu sutradara kondang asal Tiongkok. Sampai sekarang dirinya sudah membuat 20 film dan menjadi aktor dibalik kesuksesan Olimpiade Beijing 2012. Film The Great Wall sendiri mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah yang memang ingin mencanangkan bahwa Tiongkok sekarang juga bisa berbicara lebih mengenai perfilman. Biasanya Tiongkok yang memang jarang bekerja sama dengan pihak Hollywood untuk membuat film, tetapi kali ini bersama Universal Picture,film The Great Wall ini diprediksi menjadi salah satu film terbaik di Tiongkok.

Matt Damon diprotes

Peran Matt Damon di The Great Wall Diprotes
Salah satu konsekuensi untuk mencari perhatian masyarakat dunia tentang perfilman di Tiongkok adalah dengan menggandeng aktor atau aktris beken Hollywood, dan kali ini Matt Damon bintangnya. Hadirnya Matt Damon sebagai pemeran utama langsung ditentang oleh banyak pihak. Memang berita tentang Matt Damon jadi pemeran utama film The Great Wall sudah lama muncul, tetapi masyarakat Tiongkok belum menyatakan kritikannya. Setelah trailer film tersebut keluar, baru kritikan-kritikan pedas muncul.

Ada yang menganggap bahwa Matt Damon ini kurang Tiongkok, karena bertubuh gempal dan terlalu Amerika. Tentu ini wajar karena masyarakat Tiongkok ingin menyaksikan pahlawan sesungguhnya, bukan malah orang Amerika.

Tetapi Matt Damon didukung oleh beberapa pihak. Sang sutradara Zhang Yinou mengatakan bahwa masyarakat seharusnya melihat inti dari filmnya bukan hanya satu orang. Kita nantikan saja ya Urbaners film yang akan tayang di Tiongkok bulan Desember dan di seluruh dunia bulan Februari 2017 ini.

 

Source: avclub.com

Comments
John Hutabarat
semangat terus berkarya
sumardiyono
nice articlenya..