Trending
Selasa, 29 Maret 2016

Prekuel Batman V Superman: Dawn of Justice Versi Komik

  • Share
  • fb-share
Prekuel Batman V Superman: Dawn of Justice Versi Komik

Film Superman V Batman: Dawn of Justice sudah bisa ditonton di bioskop-bioskop favorit lo, tapi sebelum lo nonton, jangan lupa buat cari tahu tentang apa sebenarnya yang terjadi di dalam film ini. Memang lo nggak perlu jadi seorang geek buat nonton film ini, tapi kalau nanti lo komentar “Ini mana kok gak ada Iron Man?” bisa-bisa lo dikejar orang satu bioskop. Nah, ternyata DC sudah mengeluarkan komik yang bakal bisa membuatmu lebih mengerti tentang film terbaru ini dengan judul Batman V Superman: Dawn of Justice Prequel dan dibagi menjadi lima bagian. Mau tahu ceritanya bagaimana?

 

Menceritakan Sisi-sisi yang Berbeda Dari Film-nya

Prekuel dari Dawn of Justice ini tidak bersambung satu sama lain, melainkan dibentuk sebagai serial mini dengan lima buku. Buku-bukunya bercerita tentang beberapa orang yang berbeda dengan pandangan mereka terhadap superhero-superhero yang ada di sekitar mereka. Prekuel ini mengajak Urbaners untuk lebih mendalami siapa sebenarnya Batman dan Superman, serta mengapa masyarakat mengikuti pilihan mereka.

 

Playground of Heroes dan Field Trip Menjadi Judul yang Harus Dibaca

Kedua judul di atas adalah judul dari prekuel Dawn of Justice. Meskipun tidak menceritakan tentang Batman dan Superman secara langsung, kedua buku ini memberikan pembacanya pendalaman terhadap apa yang akan terjadi di dalam film.

Playground of Heroes bercerita tentang perjalanan seorang jurnalis cilik ke dalam lab, di mana ia akhirnya menemukan bahwa Superman adalah seseorang yang tidak berasal dari bumi. Namun meskipun begitu, jurnalis cilik ini tidak gentar mengetahui bahwa Superman bukan manusia, ia justru mendapatkan pemikiran bahwa meskipun bukan manusia, Superman mau membantu para manusia yang rentan terhadap serangan alien.

Sedangkan Field Trip bercerita tentang Superman dan Batman yang bekerja sama untuk menyelamatkan Wayne Enterprise dan seorang perempuan dari bencana. Berbeda dengan Playground of Heroes, buku ini menekankan bahwa Superman sangat lemah terhadap Kryptonite.

Bisa lo simpulkan dari hal ini bahwa nantinya di dalam film lo bakal bertemu dengan orang-orang yang akan menolak Superman karena ia adalah alien dan juga Batman akan menggunakan armor penuh Kryptonite yang bisa ia gunakan untuk melumpuhkan Superman.

 

Source : www.readcomics.net

Comments
Mulyono
Menjadikan judul yg harus dibaca
nandar sunandar
Bakalan seru nih