Trending
Selasa, 31 Desember 2019

Profil Shin Tae Yong, Harapan Baru Tim Nasional Indonesia

  • Share

Sabtu, 28 Desember 2019, PSSI resmi mengumumkan pelatih baru untuk tim nasional Indonesia yang kali ini akan diarsiteki langsung oleh Shin Tae Yong. Para pencinta sepak bola tanah air sudah sangat nggak sabar menunggu kabar ini. Gimana nggak, publik sudah dibuat kecewa semenjak penampilan buruk timnas di bawah asuhan Simon McMenemy. Berbagai rekor kekalahan baru justru tercipta di masa McMenemy.

Shin Tae Yong adalah jawaban yang cukup mengejutkan dari PSSI, sebab pelatih yang satu ini diketahui memiliki gaji yang sangat fantastis. Namun hal tersebut sebanding dengan segudang prestasi yang dimilikinya, berikut profil lengkap Shin Tae Yong.

 

Sang Penakluk Juara Dunia

Shin Tae Yong World Cup 2018

Nama Shin Tae Yong menjadi sorotan dunia sejak ia berhasil membawa Korea Selatan ke Piala Dunia dan menaklukkan Jerman sebagai juara bertahan. Hasil pertandingan 2-0 itu membawa namanya menjadi perbincangan dunia. Sebab Jerman sebagai juara bertahan juga diyakini bisa kembali juara pada tahun tersebut. Ternyata prediksi Jerman akan kembali menyabet juara dipatahkan dengan mudah oleh Shin Tae Yong. Walau pun pada akhirnya Korea Selatan juga tak mampu menyelesaikan Piala Dunia 2018 dengan cemerlang.     

 

Juara Liga Champion Asia

Shin Tae Yong Liga Champion Asia

Prestasi Shin Tae Yong membawa Korea Selatan ke Piala Dunia 2018 lalu dan mengalahkan sang juara bertahan nggak luput dari poin yang satu ini. Sebelum resmi ditunjuk sebagai pelatih timnas Korea Selatan, Tae Yong berhasil membawa Seongnam FC menjadi juara Liga Champion Asia. Ia juga merupakan legenda dari klub tersebut.   

 

Harapan Baru Timnas

Peresmian Shin Tae Yong jadi pelatih Indonesia

Berbekal prestasinya yang mentereng, publik pencinta sepak bola Indonesia pastinya menaruh harapan besar kepada Shin Tae Yong. Ia menyatakan akan berfokus mengoptimalkan potensi pemain-pemain muda Indonesia, yang menurutnya memiliki keunggulan tersendiri dalam perkara speed atau kecepatan di lapangan.

 

Diresmikannya Tae Yong tentunya menjadi angin segar bagi persepakbolaan Indonesia khususnya tim nasional, sebab ia juga mempunyai track record yang baik dalam mengelola pemain muda. Yuk, kita dukung penuh Shin Tae Yong agar bisa melakukan yang terbaik untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

 

Source: CNN Indonesia

Comments

No one has commented yet. Be the first to comment on this article!