Trending
Rabu, 06 Juni 2018

Pulau di Indonesia Masuk Sebagai Top 10 Island 2018 Versi Lonely Planet

  • Share
  • fb-share
Pulau di Indonesia Masuk Sebagai Top 10 Island 2018 Versi Lonely Planet

Baru-baru ini Lonely Planet, perusahaan di bidang informasi pariwisata internasional yang berpusat di Melbourne merilis daftar pulau-pulau terbaik yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Menariknya, salah satu pulau di Indonesia terpilih untuk mengisi posisi kelima sebagai Top 10 Island 2018. Bisa tebak nggak lo pulau apa yang dimaksud?

 

Tiga peringkat teratas Top 10 Island 2018

Urbaners, dalam website resminya, Lonely Planet memilih pulau-pulau terbaik di dunia ini berdasarkan ulasan wisatawan yang pernah berkunjung kesana. Nggak heran kalau Pulau Maui di Hawaii menempati urutan pertama, disusul dengan Pulau Cumberland di Georgia, dan Kepulauan Bahia di Honduras sebagai peringkat ketiga. Ketiga pulau ini memang memiliki landskap pemandangan alam yang begitu indah dan sangat terjaga kebersihannya.

 

Nggak mau ketinggalan, Pulau Lord Howe di Australia

Pulau Lord Howe menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib untuk lo kunjungi kalau suatu saat liburan ke Australia. Hamparan pasir putih dan air laut berwarna biru sebening kristal, berbingkai pegunungan dan hutan hujan bisa lo temukan di sini. Dalam daftar Top 10 Island 2018 versi Lonely Planet tempat ini menduduki peringkat keempat. Oh ya, sejak tahun 1982, pulau ini dinobatkan sebagai salah satu Warisan Dunia oleh UNESCO lho!

 

Pulau di Indonesia kalahkan Jepang

Nah, lo pasti sudah penasaran daritadi pulau mana di Indonesia yang masuk Top 10 Island 2018 kan? Jawabannya adalah Pulau Raja Ampat. Raja Ampat menempati urutan kelima mengalahkan beberapa pulau  yang juga tak indah di dunia, seperti Kepulauan Yaeyama di Jepang. Berada di ujung barat laut Papua, Pulau Raja Ampat ini sudah populer sebagai surga petualangan bagi pecinta alam yang datang dari seluruh penjuru dunia.

 

Daftar lengkap Top 10 Island 2018

Melanjutkan posisi berikutnya di peringkat keenam ada Kepulauan Yaeyama di Jepang, yang disusul oleh Pulau Hvar di Georgia pada posisi ketujuh. Selain itu, di posisi kedelapan dan kesembilan dihuni oleh Pulau Menorca di Spanyol dan Pulau Crete yang terbesar di kawasan Yunani. Urutan pulau terbaik dunia versi Lonely Planet ini ditutup oleh Santa Catarina Island yang berlokasi di Brazil.

 

Urbaners, sebagai warga Indonesia tentu lo wajib bangga melihat nama Pulau Raja Ampat yang sudah banyak mendapat pengakuan dunia. Jadi, buat apa jauh-jauh ke luar negeri kalau di tanah air sendiri lo bisa menemukan tempat wisata yang begitu indah?

 

Source: goodnewsfromindonesia.id

Comments
Asep hidayatulah
Keren nih min
AGUS NAWING
Keren banget