Trending
Jumat, 11 September 2015

Rene Van Helsdingen : Bring the Music to the People

  • Share
  • fb-share
Rene Van Helsdingen : Bring the Music to the People

Tidak banyak seniman Jazz seperti Rene van Helsdingen : skillful, matang oleh pengalaman tapi tetap bersemangat dalam berkarya. Rene adalah musisi Belanda kelahiran Jakarta yang mencurahkan hidupnya untuk bermain jazz piano. Faktanya, sampai sekarang pria ini telah bermusik selama 38 tahun dengan lebih dari lima music album. Enough? Absolutely not! Tahun 2015 ini Rene Van Helsdingen akan kembali ke Indonesia dengan konser Jazz berkonsep stage bus.  

Konser dengan panggung berjalan ini telah dilakoni oleh Rene dalam beberapa tahun terakhir. Sebelum pulang ke tanah kelahirannya, Indonesia, Rene telah melakukan pertunjukan dengan bis-nya dalam ratusan festival di Kanada, Amerika dan Australia. Uniknya, tidak seperti pertunjukan-pertunjukan sebelumnya dimana Rene van Helsdingen melakukan pertunjukan sendiri, di Indonesia, grup ini akan berkolaborasi dengan artis-artis jazz lokal seperti Andre Dinuth Grup, Inna Kamarie dan Davina Raja.

Rene van Helsdingen sendiri telah berpengalaman dalam mengomposisi musik, melakukan pertunjukan dan recording selama belasan tahun. Ia telah memproduksi musik dalam beberapa label yang berbeda seperti Virgin, Timeless, WEA, Dureco, Zebra Acoustic, The Netherlands. Di Indonesia, Rene juga bekerja sama dengan demajors Independent Music Industry (DIMI), sebuah perusahaan rekaman di Jakarta yang baru saja merilis album dari Mp3trio, grup jazz bentukannya.

Mp3trio menciptakan musik improvisasi yang menggabungkan jazz modern dengan atmosfir klasik. Rene sebagai pianis berpengalaman selalu mendorong kemampuannya secara maksimal untuk membuat karya-karya baru dalam bermusik. Termasuk Mp3trio yang pada event di Jakarta ini akan menggandeng 2 grand master dari lingkungan Jazz Indonesia: pemain drum legendaris Benny Mustafa dan pemain basis Jeffrey Tahalele.

Tahun 2015 ini, Rene dan Mp3trio akan menyapa ribuan penggemar Jazz di tanah air lewat MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour. Ini saatnya lo menikmati alunan jazz modern dengan cara baru yang lebih unik, karena seperti yang dijanjikannya, Rene and the Mp3Trio will bring the music to the people!

 

Comments
Teddy yunanda
thanks infonya
Muhammad Maftuh Anwar
Tetap semangat