Trending
Senin, 27 Juni 2016

Restoran Osteria Francescana dari Italia jadi World Best Restaurant

  • Share
  • fb-share
Restoran Osteria Francescana dari Italia jadi World Best Restaurant

Website theworlds50best.com setiap tahun pasti mengeluarkan restoran terbaik di dunia. Pada tahun 2016 ini, tepatnya tanggal 16 Juni kemarin, Restoran asal Italia Osteria Francescana mendapatkan gelar World Best Restaurant di tahun 2016 ini. Di posisi kedua ada El Cellar de Can Roca yang tahun lalu menjadi nomor 1.

Untuk mendapatkan title restoran terbaik ini, theworlds50best ini mengumpulkan senggaknya 1000 koki professional terbaik dari seluruh dunia. Dari 1000 koki tersebut, mereka melakukan voting dan menghasilkan daftar 50 restoran terbaik yang ada di seluruh dunia.

 

Di bawah pimpinan Massimo Bottura

Restoran Osteria Francescana ini sudah berdiri sejak tahun 1996 di Modena, Italia. Ada nama Massimo Bottura koki professional yang sudah malang melintang di dunia masak-memasak. Massimo mendirikan restoran khas Italia tetapi berbeda dengan yang lain. Kalau rasa sudah nggak ada yang menandingi bagaimana nikmatnya masakan Italia bikinan Bottura. Tetapi yang mencolok adalah desain khas dari ruangan makan Osteria Francescana. Masuk ke dalam lo bakal disuguhi musik jazz dan beberapa lukisan dinding yang dibuat oleh pelukis terkenal dari seluruh dunia.

Bahkan bisa disebut bahwa Restoran Osteria Francescana adalah restoran paling mewah yang ada di Italia. Beberapa review dari restoran ini mengatakan bahwa nggak hanya rasa dan suasana, tetapi juga pelayanan yang bintang lima membuat Osteria Francescana ini mendapatkan peringkat satu.

 

Kontroversi Australia sebagai tuan rumah pemilihan word best restaurant

Pada tahun 2016 ini, Australia ditunjuk sebagai tuan rumah. Banyak yang mengatakan bahwa Australia nggak layak menjadi tuan rumah dan lebih baik memilih Paris, Roma, London atau bahkan New York. Dipilihnya Australia menjadi tuan rumah ini sedikit aneh karena ternyata nggak ada satu pun restoran asal Australia yang masuk ke dalam 50 restoran terbaik di dunia.

Walaupun pemilihannya lancar, banyak koki professional dari seluruh dunia yang nggak setuju penunjukkan Australia. Bagaimana pendapat lo Urbaners?

 

Source: theworlds50best.com

Comments
Sadam Husaeni tulloh
Kerennnn bangettttt bossss
Susiana Saputri
Mantap banget