Trending
Rabu, 16 Juni 2021

Rilis Game Console, Atari Ngajak Lo Nostalgia Mainan Masa Kecil, Bro!

  • Share

Buat lo yang anak lawas alias kelahiran sekitar tahun 80-90-an, pasti nggak asing lagi brand Atari. Brand yang dulu jadi pendamping masa kecil lo, sekarang mulai mengembangkan sayapnya untuk membuat game console-nya.

Produsen arcade game asal negeri paman sam ini mengembangkan game console yang sepertinya bisa disandingkan dengan produk PlayStation. Dengan tampilan klasik dan fitur canggih, kayak apa sih detailnya Atari VCS ini?

Simak selengkapnya di artikel ini, bro!

Tentang Atari

Game Console

Credit image – Logo EPS

 

Mungkin nggak banyak di antara lo semua yang mengetahui tentang merek game yang satu ini – karena mungkin udah nggak zamannya lagi dulu. Sebelum mengupas tuntas tentang Atari VCS, lebih baik lo kenalan dulu dengan Atari sendiri.

Atari adalah sebuah perusahaan asal negeri paman sam alias Amerika Serikat yang udah berdiri sejak tahun 1972. Eksistensinya di dunia gaming selama kurang lebih 40 tahun ini awalnya terbentuk karena inspirasi dari para pendirinya yang mendapatkan uang dari video game – hingga akhirnya mendirikan perusahaan game-nya sendiri.

Perusahaan yang mengembangkan banyak game di dekade 80 hingga 90-an ini punya sejarah yang unik, karena ternyata salah satu pendirinya pernah bekerja sama dengan Bill Gates – meskipun pada akhirnya nggak bisa lagi bekerja sama.

Bentuk Klasik dengan Fitur Canggih

Dengan nama Atari VCS, game console yang akan dirilis bulan Juni 2021 ini menjadi salah satu barang yang paling ditunggu oleh para gamers yang masa kecilnya ditemani oleh Atari. Tapi nggak cuma para penggemarnya aja – para gamers lain pun ikut penasaran dengan game console yang akan dirilis ini.

Dikembangkan selama lebih dari empat tahun, game ini memiliki bentuk dan desain yang cukup klasik. Seakan mengikuti tren teknologi saat ini, Atari VCS punya daya tariknya sendiri di mata para gamers.

Game console yang satu ini dinilai unik – karena dengan menggunakan desain klasik, fitur-fitur yang ada di dalamnya tetap compatible dengan teknologi yang mutahir saat ini. Yang membuat game console ini menarik, mereka  dikabarkan punya kapasitas seperti komputer!

Sebelumnya, apakah lo pernah terpikir untuk memiliki console game yang punya kapasitas seberat dan sebesar komputer? Pastinya ini jadi daya tarik dari Atari VCS sendiri ya, bro!

Teradaptasi dengan Game Komputer

Game Console

Credit image – Coming Soon Net

 

Dengan kapasitas besarnya ini, nggak heran lagi kalo para gamers yang mayoritas menggunakan komputer untuk bermain pengen punya konsol ini. Selain karena kapasitasnya, ternyata Atari juga men game yang biasa dimainkan lewat komputer nantinya akan bisa dimainkan melalui Atari VCS – kebayang sama serunya gimana kan, bro?

Game console yang secara nggak langsung punya kapabilitas setara dengan komputer ini pastinya dianggak jadi hal yang menarik dan nggak pengen dilewatkan oleh para gamers. Dengan punya Atari VCS, lo serasa beli PC baru, bro!

Kalo lo tertarik untuk membeli game console milik Atari ini, pemesanannya bakal dimulai pada 15 Juni 2021 lalu – dan sampai artikel ini di tulis, pemesanannya masih bisa dilakukan, loh!

Yang bikin menarik juga – Atari memberikan pilihan dengan merilis game console ini ke dalam beberapa edisi. Untuk edisi yang basic sendiri, harga konsol ini dibanderol seharga 299,99 USD yang setara dengan Rp 4.289.000. Lalu untuk joystick-nya sendiri lo bisa membelinya seharga 59 USD yang setara dengan Rp. 840.670.000. Tapi buat lo yang mau beli edisi bundle-nya, lo bisa membelinya seharga 399 USD yang setara dengan Rp. 5.685.211.

Nah buat lo yang para gamers nih – baik game console atau yang emang gamers di komputer, Atari VCS ini udah paket lengkap buat lo miliki!

Tapi kalo lo masih berpegang teguh untuk memiliki game console dari PlayStation, coba ikutan jadi member MLDSPOT aja dan kumpulkan MLDPOINT sebanyak-banyak, nanti lo bisa redeem hadiah PlayStation 5, bro!

 

Feature image – Video Games Chronicle

Comments

jdi teringat masa kecil
Nostalgia bener