Trending
Jumat, 03 Juni 2016

Rollercoaster Restaurant Pertama di UK

  • Share
  • fb-share
Rollercoaster Restaurant Pertama di UK

Di setiap taman bermain, sepertinya rollercoaster selalu menjadi wahana utama yang nggak boleh dilewatkan. Terinspirasi dari keseruan yang sama, Alton Towers, komplek taman bermain dan resort di UK, baru-baru ini membangun Rollercoaster Restaurant. Konsep ini bukan yang pertama kali di dunia karena beberapa negara seperti Jerman dan Abu Dhabi telah lebih dulu mengadaptasinya. Meski begitu, kehadiran Rollercoaster Restaurant di UK tetap menimbulkan rasa excited bagi para pengunjungnya.

 

Fast Food dalam Arti Sebenarnya

Biasanya, fast food mengacu pada jenis makanan junk food seperti KFC atau McDonald’s, tapi konsep fast food yang diusung Rollercoaster Restaurant di Alton Towers ini berbeda. Mereka menyajikan makanan secara cepat karena model penyajiannya yang unik, yakni menggunakan rollercoaster. Begitu duduk, lo bisa memilih menu melalui perangkat tab yang disediakan dan makanan lo bakal diantar melalui lintasan rollercoaster yang bisa berhenti di masing-masing meja pengunjung.

Setiap makanan diantar menggunakan panci kecil dan pengaman tertentu agar nggak tumpah, tapi lo bisa memindahkannya ke atas piring yang udah disediakan di masing-masing meja. Lintasan rollercoaster ini memiliki panjang 400 meter, setara dengan ukuran lintasan yang digunakan atlet lari profesional ketika berlomba. Mirip seperti rollercoaster yang lo biasa temui di taman bermain, lintasan di Rollercoaster Restaurant juga memiliki putaran dan tikungan tajam hingga mencapai langit-langit ruangan.

 

Image Baru Setelah Insiden di Alton Towers

Selain ingin memberikan pengalaman kuliner baru bagi pengunjung, pembangunan Rollercoaster Restaurant ini sebenarnya menjadi langkah bagi Alton Towers untuk memperbaiki image mereka. Tahun lalu, wahana rollercoaster mereka yang bernama The Smiler sempat jatuh hingga melukai lima pengunjung. Salah satunya bahkan sampai harus mengalami amputasi kaki. Kabarnya, kecelakaan tersebut terjadi karena faktor human error.

Kejadian serupa kembali terjadi baru-baru ini meskipun nggak begitu parah. Wahana baru Alton Towers, yakni Galactica, sempat mengalami gangguan teknis sehingga pengunjung yang sedang menikmati wahana tersebut terpaksa terjebak di tengah-tengah permainan selama kurang lebih tiga puluh menit. Nah, pembukaan Rollercoaster Restaurant ini diharapkan mampu menghapus kesalahan-kesalahan tersebut dan menciptakan image baru bagi Alton Towers.

Rollercoaster Restaurant menyediakan layanan untuk makan siang dan malam hari. Khusus untuk layanan makan siang, lo harus memiliki tiket masuk ke Alton Towers agar bisa berkunjung ke Rollercoaster Restaurant. Tapi, kalau mau ke sana pada malam hari, pastikan lo udah melakukan booking agar nggak kehabisan tempat duduk.

 

 

 

Sources: foodbeast.com, mirror.co.uk, telegraph.co.uk

Comments
SRI YAYA ASTUTI
Fast Food dalam Arti Sebenarnya
YAN SEBASTIAN
Fast Food dalam Arti Sebenarnya