Trending
Rabu, 25 Oktober 2023

Rony Parulian Luncurin Single Baru yang Ngaduk Perasaan

  • Share
  • fb-share
Rony Parulian Luncurin Single Baru yang Ngaduk Perasaan

Percaya gak, kalau gue bilang talenta musik di Indonesia tuh, selalu berkembang? Buktinya, sekarang udah ada banyak musisi muda yang baru debut, tapi udah nunjukin potensi yang menjanjikan banget! Nah, salah satu yang mau gue kenalin ke lo this time adalah Rony Parulian. Soalnya, doi baru aja ngerilis single baru yang dijamin bakal nyentuh hati lo. Gimana ceritanya? Check it out!

 

Siapa Itu Rony Parulian?

Sebelum kita kenalan sama single-nya yang booming banget, ada baiknya kita kenalan sama latar belakang penyanyinya dulu biar makin enak appreciate karyanya. Oke, jadi sebenarnya gimana perjuangan awal Rony Parulian sampai bisa sesukses sekarang? Dulu, waktu masih kecil, doi aktif di grup penyanyi anak-anak, namanya Golan Junior. Nah, grup ini sering ngerilis lagu berbahasa Batak, jadi lo bisa tahu seberapa lekat doi sama budayanya.

Fast forward ke tahun 2020-an, penyanyi asal Pematangsiantar, Sumatera Utara ini mutusin buat ikut audisi Indonesian Idol XII yang mulai ditayangin di akhir tahun 2022 lalu. Doi bisa sukses ngedapetin hati para juri dan penonton dengan suaranya yang khas, bahkan bisa sampai masuk ajang 3 besar. 

Tapi, sayangnya perjalanan Rony di Indonesian Idol musti berhenti sampai di sana karena keburu keeliminasi duluan. Even so, doi enggak menyerah, kok. Buktinya, Rony terus berkarya sampai sekarang dan punya lagu sendiri.

 

Single Baru “Mengapa”

Pas tanggal 20 Oktober 2023 kemarin, Rony resmi ngerilis single pertamanya yang berjudul “Mengapa”. Oke, jadi lagu ini tentang apa? Pas dengar melodi di beberapa detik pertamanya, lo tahu lagu pop ballad ini bakal ngebahas topik yang mellow. Dan, ternyata tebakan gue ketika dengerin lagunya sampai tuntas enggak terlalu meleset! 

Liriknya nyeritain perjuangan dua sejoli yang berusaha ngewujudin hubungan sama orang kecintaannya, meski enggak disetujui dan dianggap remeh sama orang lain. Tapi, angle-nya lebih fokus ke perasaan si pihak cowoknya dengan sudut pandang orang pertama. Makanya, pengalaman dengerin lagunya imersif banget! Apalagi, kalau lo lagi mati-matian perjuangin hubungan lo bareng si doi against all odds

Pas gue tahu siapa aja yang nge-produce lagu ini, gue langsung mikir, “Wah, enggak heran hasil akhirnya sekeren ini.” Pasalnya, nih, Rony berhasil ngeraih sesuatu yang fantastis banget buat ukuran debut single: doi bisa ngegaet penulis lagu terkenal buat nyiptain single perdananya, yaitu none other than Mario G. Klau dan Tohpati!

 

Populer Sejak Pertama Kali Rilis

Musikalitas Rony Parulian emang enggak main-main, apalagi kalau di-support sama dua pencipta lagu yang cukup melegenda di tanah air. Buktinya aja, nih, single “Mengapa” udah populer banget dari sebelum resmi rilis sampai pertama kali on air

Gini, deh. Kalau lo rajin scrolling TikTok, gue berani taruhan most likely lo udah sering dengar cuplikan lagu pop ballad di beberapa video. Nah, itu dari single perdananya Rony, Bro! Enggak tanggung-tanggung, bahkan lagunya sendiri udah di-feature di lebih dari 12 ribu video jauh sebelum resmi debut! Dan, pas doi bawain cuplikan lagunya di acara offline, banyak orang yang udah hafal liriknya sampai bisa ikutan sing along. Apa lo juga salah satunya?

Nah, terus gimana pas lagunya udah fix rilis? Pas lagi nulis artikel ini, single “Mengapa” udah diputer lebih dari 760 ribu kali di Spotify, sedangkan angka views video resminya di YouTube udah nembus 2,2 juta lebih. Padahal, videonya sendiri baru up enggak sampai dua minggu yang lalu. Gila banget, pokoknya! Tapi, harus gue akuin kualitas lagunya emang bagus, sekaligus bisa ngaduk emosi sampai terenyuh abis.

Jadi, apa lo udah tertarik buat dengerin sendiri single “Mengapa” yang paling baru dari Rony Parulian? Kapan pun lo butuh musik yang nyentuh hati dan ngebangkitin emosi lo, langsung aja stream lagunya di platform resmi! Tapi, of course kita juga udah sama-sama tahu kalau Rony enggak bakal berhenti di satu lagu yang sukses aja. So, biar lo enggak kelewatan karya kece lainnya dari doi, cus stay tuned dengan follow Instagram @ronyparulian__!

Comments
Ade Purnomo
Ini hokinya luar biasa sih
Indra Desanri
semangat berkarya