Trending
Rabu, 30 Agustus 2017

Rossi Bisa Membalap Hingga Usia 45 Tahun

  • Share

Bagi sebagian orang yang suka MotoGP, kehadiran Valentino Rossi di sirkuit adalah wajib. Tanpa kehadiran Rossi, MotoGP ibarat nonton balapan liar yang dilakukan pemuda-pemuda tanggung di jalan raya. Hanya melihat balapan tanpa ada seni dan sensasi keriuhan.

The Doctor dianggap sebagai magnet untuk mendongkrak popularitas MotoGP. Walau sekarang ada Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo, tetap saja semua mata tertuju pada Rossi. Tak ada Rossi di sirkuit bagaikan makan tanpa garam. Hambar.

Rider asal Italia ini memang bisa dibilang sudah tidak muda lagi. Saat kontraknya habis bersama Movistar Yamaha pada pengujung 2018, Rossi sudah menginjak usia 39 tahun. Tak heran apabila pembahasan tentang kapan Rossi pensiun terus didengungkan.

Sejauh ini Rossi tak membantah dan tak pula mengiyakan kabar soal rencananya mundur dari arena MotoGP. Ia akan memutuskan mundur jika merasa sudah tak lagi bisa tampil kompetitif. Jika hal itu terjadi, dirinya akan meninggalkan dunia yang telah mengharumkan namanya.

"Ketika saya menandatangani kontrak, saya merasa ini akan menjadi yang terakhir. Tapi saya tidak yakin akan hal itu. Saya akan mengambil keputusan (pensiun) di awal musim depan. Tetapi jika masih bisa tampil kompetitif dan menang, saya ingin terus membalap," ujar Rossi.

Mantan petinggi tim Yamaha Factory Racing yang kini menjadi manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio belum melihat tanda-tanda kalau Rossi akan pensiun dalam waktu dekat. Sebaliknya ia melihat Rossi selalu menemukan rangsangan dan kekuatan untuk terus berada di lintasan.

"Hidupnya masih teratur dan dia baik-baik saja. Jika dia masih mau mengikuti rutinitas akhir pekan seperti saat ini, dia mungkin akan balapan dua tahun lagi (hingga usia 40),” ungkap Brivio.

Nah pendapat sama juga diungkapkan Paolo Simoncelli, ayah mendiang Marco Simoncelli. Ia tidak mengerti mengapa semua orang mempertanyakan masa depan Rossi. Menurut dia, cepat atau lambat, juara dunia tujuh kali di kelas utama MotoGP itu akan pensiun dan itu adalah hal normal.

Rossi sejauh ini tidak pernah menunjukkan akan pensiun. Kecintaannya terhadap dunia balap selalu diperlihatkannya dengan terus berlatih dan memberikan sejumlah pengalaman kepada pembalap muda.

"Rossi cepat atau lambat harus mengundurkan diri, itu hal yang normal. Saya tidak mengerti mengapa harus memikirkan dia pensiun. Rossi bisa terus berkarier setidaknya sampai 45 tahun," tandas Simoncelli.

 

 

Source: Sindonews.com, yamahamotogp.com

Comments

keren juga ya
mantapp bosss