Trending
Jumat, 01 April 2016

Saatnya Kembali ke Fashion Ala Tahun 1920-an

  • Share
  • fb-share
Saatnya Kembali ke Fashion Ala Tahun 1920-an

Tren itu selalu terulang. Setuju nggak lo sama pernyataan itu, Urbaners? Kalau lo mau tampil nyentrik sekaligus keren, lo bisa coba nyontek fashion ala-ala jaman dulu. Tapi, hati-hati lo malah kena di bagian fashion disasternya ya, Urbaners.

Salah satu masa yang bisa lo contek gaya fashionnya adalah masa tahun 1920-an, Urbaners. Di tahun ini, bukan cuma terjadi perubahan budaya dan ekonomi yang historis banget. Bisa dibilang, ini adalah masa keemasan fashion, terutama buat cowok, karena gayanya sangat berkelas dan nggak habis dimakan jaman. Di tahun 1920-an, gaya fashion buat cowok terlihat sangat estetik, tapi tetap maskulin. Berkelas, tapi bisa lo kenakan di berbagai suasana.

 

Cek Great Gasby

Sumber pertama buat jadi inspirasi lo bergaya ala tahun 1920an adalah film Great Gatsby, Urbaners. Jangan bilang lo belum nonton penampilannya aktor pemenang Oscar di film ini, ya. Soalnya, Great Gatsby punya cerita keren yang asalnya dari novel best seller!

Kembali bahas soal gaya, di film Great Gatsby, lo bisa lihat gimana cowok-cowoknya tampil apik banget tapi nggak monoton. Kalau lo perhatiin, cincin batu akik pun dipakai di sini loh, Urbaners! Dipadu dengan jas warna abu-abu, topi putih, dan dasi merah. Perlente? Iya. Dan tetap maskulin!

 

Bukan Cuma Pakaiannya

Yang bisa lo contek dari gaya tahun 1920-an bukan cuma pakaiannya loh, Urbaners. Model rambutnya pun juga. Gaya rambut mereka rapi, maskulin, dan trendi. Cukup dengan itu, lo bisa terlihat kece banget dan seolah-olah mewah dalam merawat diri.

Di tahun 1920-an, nggak ada tuh cowok yang tampil perlente dengan warna mencolok, pakai aksesoris, dan rambut disisir ke belakang yang dianggap seperti cewek. Oh iya, pas di jaman itu, cowok yang pakai baju warna terang biasanya dianggap orang kaya, Urbaners. Jadi, makin cerah warna baju yang lo pakai, bisa jadi semakin tinggi status sosial dan kekayaan lo. Masih suka pakai baju warna hitam? Nah coba deh lo pikir-pikir lagi, Urbaners.

Buat lo yang atletis, lo tetap bisa tampil kece dengan gaya ala tahun 1920-an. Pakai kaos polos lo, padu dengan sweater dengan potongan kerah v, celana warna terang, dan sepatu wingtip yang terlihat nyaman dipakai. Pokoknya, lo bisa dapat berbagai inspirasi gaya tahun 1920an buat bermacam-macam keadaan dari film Great Gatsby deh, Urbaners. Dan percayalah, itu bisa diterapin di masa sekarang. Next time, perhatiin film-film yang lo tonton, Urbaners. Bisa jadi, gaya yang ada di sana ternyata kece berat buat lo pakai.

 

 

 

Sumber: www.thetrendspotter.net, www.the-great-gatsby-movie.co.uk

Comments
Heni Oen
tahun 1920an adalah film Great Gatsby,
asrul firmansyah
Top markotop memang fashion Ala tahun 1920-an