Trending
Senin, 15 Juni 2015

Sam Smith Vocal Cords Surgery

  • Share
  • fb-share
Sam Smith Vocal Cords Surgery

Mei kemarin mungkin jadi bulan menyedihkan buat urbaners penggemar penyanyi asal Inggris, Sam Smith yang harus menjalani operasi pita suara dan membuatnya harus membatalkan beberapa konsernya di Australia. Penyanyi 22 tahun pelantun lagu Stay With Me ini harus istirahat total dan nggak boleh menyanyi hingga beberapa pekan.

Kabarnya, Sam mengalami pendarahan pita suara karena terlalu stres dengan profesinya. Dia terlalu sibuk mempersiapkan berbagai acara sampai lupa menjaga kesehatan tubuhnya sampai akhirnya kena pita suaranya. Bahkan karena sakitnya itu, Sam harus puasa bicara selama tiga minggu! Sebenarnya Sam sudah merasakan keluhan di tenggorokannya sebulan sebelumnya, tapi karena aktifitasnya yang padat keadaannya semakin memburuk.

Sam mengaku sangat marah dengan kondisinya saat itu karena dokter mengharuskannya istirahat 6-8 minggu dan dia tidak sabar untuk segera bernyanyi lagi. Setelah menjalani operasi pita suara dan puasa bicara selama tiga Minggu, akhirnya Sam Smith dinyatakan sembuh dari kerusakan pita suaranya. Dia sempat mengumumkan berita bahagia itu lewat akun Instagramnya @samsmithworld. Sam memposting gambar kartun yang diberi caption “I CAN SPEAK AGAIN!!!!!!!!”.

Dia juga tidak lupa berterimakasih kepada tim dokter yang merawatnya dengan memposting fotonya bersama dr. Steven Zietels, direktur Massachusetts General Hospital, dokter yang mengoperasi pita suaranya, dia menyebut dr. Zietels dengan sebutan “such an amazing man” karena telah membantunya melewati masa-masa sulit sakitnya.

Tidak mau lama-lama beristirahat, Sam direncanakan akan segera melanjutkan tur nya yang tertunda. Dalam waktu dekat dia akan kembali berkunjung ke Australia untuk menebus penampilannya yang sempat dibatalkan. Jadi buat lo penggemar Sam Smith, lo bisa mulai cari info lebih lanjut dan merencanakan itinerary lo ke Aussie buat melepaskan rasa rindu pada suara Sam Smith.

Source : www.telegraph.co.uk, news.images.itv.com

 

 

Comments
Wawan
Mantap betul
Ahdan Maulana Muhammad
Artikelnya bagus