Trending
Jumat, 27 Oktober 2017

Seberapa Jauh Teknologi Earbud Translator Itu?

  • Share

Pada 4 Oktober lalu, Googe telah meluncurkan salah satu perangkat terbarunya, Pixel Buds. Perangkat ini berupa earphone nirkabel yang bisa terhubung dengan smartphone melalui Bluetooth. Lalu, seberapa hebatkah teknologi earbuds ini?

 

Memungkinkan Lo Berkomunikasi Dalam 40 Bahasa

Salah satu keunggulan earbuds adalah kemampuannya untuk menerjemahkan bahasa. Boleh dibilang, earbuds ini bisa lo jadikan sebagai penerjemah pribadi lo. Misalnya lo bepergian ke daerah dengan bahasa yang berbeda dari bahasa yang lo gunakan sehari-hari dan sudah termasuk ke dalam 40 bahasa yang tersedia di earbuds lo, maka bukan masalah lagi untuk bisa berkomunikasi dengan orang sekitar. Lo cukup menekan earbud sebelah kanan dan earbuds lo siap menerjemahkan untuk lo.

 

Ternyata Nggak Hanya Google yang Merilis

Masa depan yang cukup menjanjikan dari kegunaan earbuds ini membuat nggak hanya satu perusahaan saja yang merilisnya. Selain Google, ada juga Droppler Labs dengan Here One earbuds-nya. Droppler Labs berencana akan merilis versi update dari earbuds ini pada kuartal ketiga tahun 2018 mendatang. Selain itu, ada juga Bragi yang bisa lo jadikan opsi lain.

 

Proses Penerjemahan yang Praktis dan Cepat

Earbuds merupakan upaya baru dalam hal penerjemahan tanpa membutuhkan lo mencari-cari di browser translator. Earbuds menawarkan cara yang jauh lebih praktis untuk berbicara dalam berbagai bahasa. Namun, karena tahun ini merupakan tahun pertama kemunculan earbuds, mungkin masih ada beberapa kekurangan yang harus dibenahi untuk versi selanjutnya, misalnya padanan kosakata antar bahas satu dengan lainnya.

Namun, hal ini bukanlah menjadi kendala baut lo yang ingin membeli earbuds. Buat lo yang suka ber-traveling ke berbagai negara dan mengalami kendala saat berkomunikasi, maka earbuds generasi yang sekarang pun sudah bisa menjadi solusi buat lo. Tapi, kalau lo ingin earbuds yang lebih sempurna, maka tunggu saja Googe Pixel Buds v.2 atau generasi update dari perusahaan lainnya.

Kalau lo tertarik dengan Pixel Buds ini, siapkan saja budget sekitar 2 juta rupiah ya, Urbaners! Oh ya, jangan lupa, karena perangkat ini menawarkan real time translation, maka ada kemungkinan lo harus berada di tempat yang memiliki kecepatan koneksi cukup tinggi, ya!

 

Source: engadget.com

Comments

Tetap semangat
Mantap banget