Trending
Jumat, 29 April 2016

Sekarang, Gantian Rusia yang Jadi Pahlawan!

  • Share
  • fb-share
Sekarang, Gantian Rusia yang Jadi Pahlawan!

Urbaners, sadar nggak sih lo kalau film Hollywood itu hampir selalu menanamkan semangat nasionalisme di dalamnya? Sesederhana selalu menyisipkan pola-pola bendera Amerika Serikat di dalamnya, bercerita soal perlindungan presiden di sana, dan lain-lain. Terus, biasanya sih film Hollywood ini selalu penuh dengan cerita kepahlawanan dan membela Amerika Serikat. Hasilnya? Ya Amerika yang menanglah! Siapa yang kalah? Seringnya sih, Rusia.

Tapi sabar sebentar deh, Urbaners. Soalnya, bakal ada pahlawan baru yang asalnya dari Rusia, nih. Mungkin Rusia capek ya jadi peran antagonis melulu? Jadi, sekarang gantian deh, Rusia mau nunjukin sisi dirinya yang lain, yaitu sebagai seorang pahlawan, lewat film Guardians, atau yang dalam bahasa Rusia disebut Zaschitniki.

 

Mencoba Saingi Marvel

Seperti yang lo tahu Urbaners, kalau dengar kata pahlawan alias superhero, pasti nggak jauh-jauh sama Marvel. Produsen berbagai pahlawan berkualitas dengan karakter dan latar belakang yang keren ini sudah mengantongi keuntungan sebesar miliaran dolar. Katanya sih, Guardians adalah film pahlawan Rusia yang kualitasnya mendekati Marvel Universe, Urbaners.

Guardians menceritakan soal sekelompok cowok dan cewek dari berbagai sudut Rusia yang menyerahkan diri (atau dipaksa) untuk mengikuti program penambahan DNA. Dari situ, mereka akan mendapatkan kekuatan super. Kehadiran mereka ini dirahasiakan, dan tugasnya adalah untuk melawan kekuatan supernatural dalam dunia modern. Buat seri pertama ini, katanya sih Guardians mungkin akan agak mirip-mirip sama X-Men: First Class.

 

Pokoknya Rusia Banget!

Amerika mungkin punya Captain Amerika, pahlawan yang nuansa patriotismenya kental banget. Coba tebak, pahlawannya Rusia di Guardians ini bawa ciri khas apa dari Rusia?

Mungkin terdengar konyol, tapi tetap nggak kalah keren. Salah satu karakter di Guardians adalah seorang cowok yang bisa mengubah dirinya jadi setengah beruang. Nggak sampai di sana, si manusia setengah beruang ini menggendong senapan mesin di punggungnya. Capek nggak tuh lo bayanginnya, Urbaners?

Lo sudah bisa nonton trailernya film Guardians yang disutradarai oleh Sarik Andreasyan kok, Urbaners. Lumayan, buat memupuk rasa penasaran lo sampai bulan Februari tahun 2017, di saat Guardians akhirnya rilis. Bioskop makin berwarna deh ini dengan film-film pahlawan. Terlebih, DC sudah nyiapin sejumlah filmnya yang juga worth to watch. Kapan ya Indonesia juga bisa bikin tokoh pahlawan yang keren-keren dan bangkitin semangat nasionalisme?

 

 

Sumber: www.highsnobiety.com, www.theverge.com

Comments
Argha hendriandika
Mantapnya pol
John Hutabarat
keren nih bro