Trending
Selasa, 11 Juli 2017

Selebriti Dunia Keturunan Indonesia

  • Share

Bisa saja dulu ada cerita, setelah menonton semua season dari Smallville, lo baru sadar bahwa Kristin Kreuk yang berperan sebagai Lana Lang –cinta pertama si Superman– mempunyai keturunan Indonesia. Nah, Urbaners, itu baru satu dari selebriti yang memiliki campuran darah dari negeri kita. Siapa saja selebriti lainnya?

 

  1. Michelle Branch


    Michelle sudah merilis empat full album, salah satunya album “Hopeless Romantic” yang baru saja dilempar tahun 2017 ini. Ia meraih Grammy di tahun 2002 silam dengan lagu “The Game of Love” hasil duetnya bersama gitaris latin-rock paling tersohor, Santana. Michaelle Branch lahir dari seorang keturunan Belanda-Indonesia bernama Paggie Branch.

     

  2. Steven Ho


    Terlahir di Bandung dengan nama Bernadetto Widiman Wibowo, dengan orang tua keturunan China-Indonesia. Ho sekeluarga tidak lama pindah ke Amerika Serikat. Di negara itu Steven Ho mempelajari seni bela diri. Ia menekuni dunia ini, hingga Hollywood mencium keberadaannya untuk menjadi mentor berbagai film laga. Daftar artis Hollywood yang menjadi dilatihnya tidak main-main, diantaranya Brad Pitt, Leonardo DiCaprio, James Franco, Rachel Weisz, Pierce Brosnan dan masih banyak lagi.

     

  3. Carmit Bachar


    Sempat tersohor sebagai anggota dari girlband, Pussycat Dolls, namun memutuskan untuk keluar setelah berkarir 7 tahun (1995-2008). Ia juga mempunyai profesi sebagai penari, dan muncul sebagai model di lebih dari 20 videoklip. Bachar mempunyai latar belakang keluarga multi-etnis, Ayahnya merupakan seorang berdarah Indonesia dan Israel, sementara ibunya adalah seorang campuran Belanda dan Cina.

     

  4. Kristin Kreuk


    Popularitasnya mulai menanjak melalui serial Smallville, ketika Kristin berperan sebagai cinta pertama Superman, Lana Lang. Pada tahun 2013 Ia masuk ke dalam daftar “top 50 beautiful people in Canada” oleh majalah Hello Canada. Paras eksotis Kristin adalah hasil berbagai kultur. Ayahnya berasal dari Belanda, Ibunya adalah keturunan China-Indonesia dan neneknya yang berdarah China-Jamaika.

     

  5. Eddie Van Halen dan Alex Van Halen


    Eugenia, seorang perempuan keturunan setengah Indonesia setengah Belanda adalah ibu dari dua personil band rock legendaris, Van Halen. Hal menarik perihal keturunan darah Indonesia dari mereka tersampaikan dalam salah satu video dari situs resmi Van Halen. Video yang menampilkan wawancara santai antara dua bersaudara ini dengan vokalis mereka, David Lee Roth. Dalam wawancara tersebut Eddie dan Alex mengungkapkan tentang ayah mereka, seorang musisi asal Belanda yang kala itu berkesempatan bermain musik di Indonesia dan andil sang ibu yang justru mempunyai ambisi lebih untuk mendorong mereka berdua untuk menjadi musisi.

     

  6. Robin Van Persie, Gio Van Bronckhort, Johnny Heitinga


    Pemain sepakbola sepertinya juga bisa diklasifikasikan sebagai selebriti, ya. Kebetulan tiga orang ini juga berasal dari Belanda, negara yang mempunyai reputasi sepakbola di atas rata-rata. Mereka diantaranya adalah: Van Persie, yang mempunyai nenek dari Indonesia; Van Bronckhorst, memiliki ayah keturunan Indonesia-Belanda; dan Johnny Heitinga, yang mempunyai kakek asal Belitung dan ayahnya yang juga lahir di Jakarta.

Comments

No one has commented yet. Be the first to comment on this article!