Trending
Senin, 21 Desember 2020

Semangat Local Pride! 5 Local Brand yang Bisa Jadi Acuan di 2021!

  • Share
  • fb-share
Semangat Local Pride! 5 Local Brand yang Bisa Jadi Acuan di 2021!

Pergantian tahun 2020 ke 2021 tinggal beberapa hari lagi. Buat lo yang sudah punya rencana mau traveling atau apapun, yang penting sudah sesuai dengan protokol yang ada untuk kenyamanan dan keamanan diri lo juga.

Terkait dengan pergantian tahun nanti, apakah lo sudah punya rencana untuk tahun 2021? Resolusi? Atau minimal, apakah lo sudah menentukan bakal seperti apa outfit lifestyle untuk tahun depan? Kalau belum – tenang, di bahasan kali ini, ada deretan local brand yang bisa lo perhatikan!

Well, semangat untuk menggunakan brand dalam negeri sendiri tetap besar dan tinggi bro. Diprediksi, untuk tahun 2021, local brand tetap jadi salah satu pilihan yang oke untuk menentukan lifestyle outfit lo seperti apa.

Namun mungkin keresahan lo adalah local brand yang seperti apa sih yang direkomendasikan? Memang tergantung selera dan semua local brand punya ciri khas, nilai tambah sampai keunikan tersendiri – singkatnya, semuanya bagus-bagus, bro!

Nggak hanya produk sneakers yang diprediksi di tahun 2021 nanti bakal naik, tapi outfit atau apparel juga bakal ikut naik. Maka dari itu, di ulasan kali ini – setidaknya ada lima local brand yang bisa lo jadikan acuan.

Kalau dilihat dari deretan koleksi lima local brand ini – memang cukup menarik atensi yang masif karena semuanya punya nilai tambah dan keunikan masing-masing. Wah sudah penasaran ya lo, apa saja local brand yang dimaksud? Buat tahu selengkapnya – sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Bluesville

Semangat Local Pride! 5 Local Brand yang Bisa Jadi Acuan di 2021!

Credit Image: manual.co.id

Didominasi oleh warna biru karena mereka mempunyai filosofi dan keyakinan kalau warna biru adalah warna terbanyak yang terlihat di bumi – seperti dari laut dan langit – Bluesville adalah salah satu local brand yang bisa lo pilih buat lifestyle outfit tahun baru nanti.

Berbagai koleksinya mempunyai kreasi atau partikel yang unik dan tidak seperti pada umumnya. Hal ini sih yang membuat Bluesville punya nilai tersendiri. Salah satu nilai tambah yang unik adalah ternyata warna biru yang ada di berbagai koleksinya bukan berasal dari pewarna sintesis.

Melainkan dari daun Indigo yang secara alami, jika diolah bisa menghasilkan warna biru yang menarik. Nah hal ini jadi salah satu nilai tambah yang paling unik dari Bluesville, bro!

 

Jan Sober

Kalau belum lo telisik lebih dalam – mungkin lo akan mengira kalau Jan Sober adalah brand dari luar. Tapi ternyata Jan Sober adalah seratus persen punya orang Indonesia alias local brand juga bro! Lalu apa yang membuat Jan Sober punya keunikan tersendiri?

Jan Sober pada output mereka – menawarkan cutting yang unik dan asimetris yang tetap bisa disesuaikan dengan bentuk tubuh lo. Ditambah, Jan Sober juga mempunyai warna-warna yang soft karena memang didominasi oleh earth tone dan ini yang bakal memudahkan lo untuk mix and match dengan yang lain.

 

Sejauh Mata Memandang

Semangat Local Pride! 5 Local Brand yang Bisa Jadi Acuan di 2021!

Credit Image: goodnewsfromindonesia.id

Desainnya memang sederhana, tapi beberapa desainnya yang Indonesia banget berhasil mencuri banyak perhatian. Chitra Subiyakto adalah orang dibalik Sejauh Mata Memandang – di mana setiap karyanya, secara nggak langsung dijadikan bentuk yang tidak konvensional walau berasal dari kain batik.

Berbagai motif kekinian menjadi salah satu nilai tambah yang ada di Sejauh Mata Memandang. Lo bisa dengan mudah mix and match dengan yang lainnya nih bro!

 

Tenue de Attire

Semangat Local Pride! 5 Local Brand yang Bisa Jadi Acuan di 2021!

Credit Image: neighbourlist.com

Berkiblat pada Parisian style – siapa yang nggak tahu Tenue de Attire, menjadi salah satu local brand kesukaan Kaesang Pangarep, Tenue menjelma sebagai salah satu local brand yang terus stand out di setiap karyanya.

Ditambah warna-warna yang menarik – Tenue sempat menggunakan inspirasi-inspirasi bertemakan seni sehingga menimbulkan aksen artsy di beberapa koleksinya yang sempat viral.

 

The Qutn

Diambil dari salah satu kata kuno yang berarti Katun, Qutn adalah salah satu local brand yang memang mendasari bahan paling nyaman untuk digunakan. Berbagai potongan Qutn sudah coba sebagai bentuk dari karya-karyanya.

Mulai dari berbagai outer yang nyaman digunakan sampai motif-motif modern di desain kimono-nya. Lo bisa dengan mudah memadupadankan Qutn dengan fashion item lainnya nih bro!

Wah bagaimana nih? Dari lima local brand di atas – jelas lo sekarang sudah punya prediksi bakal seperti apa tampilan outfit lifestyle lo di 2021 nanti kan?

 

Feature Image – theshonet.com

Comments
Rio Ardianto
wah mantap nih
AGUS NAWING
Mantap banget