Trending
Selasa, 15 Juni 2021

Sepatu Kebesaran Nggak Cuma Diakali Pake Insole, Coba 3 Hal Ini, Bro!

  • Share

Kadang kalo mau beli sepatu di e-commerce banyak hal yang perlu dipertimbangkan – karena seringkali size-nya nggak sesuai dengan ukuran aslinya. Hal ini dikarenakan setiap sepatu punya ukuran yang berbeda-beda sesuai dengan pembuatnya.

Hal kayak gini jadi nggak menyenangkan banget kalo udah menginginkan sepatu yang emang udah lo taksir dari lama. Apalagi kalo modelnya limited – pastinya lo jadi bete banget dan pastinya kesel.

Kalo sepatu yang lo beli kebesaran, ada banyak jawaban yang membuat lo bisa menggunakan sepatu kebesaran ini. Biar nggak sia-sia dengan sepatu yang lo beli, coba baca artikel ini sampai habis deh, bro!

Insole sebagai Foot Pad

Insole Sepatu

Credit image – Boot Mood Foot

 

Untuk mengakali ukuran sepatu yang nggak sesuai, lo bisa menambahkan insole alias sol dalam sepatu. Insole memiliki bentuk seperti alas sepatu tambahan. Insole ini nantinya akan membuat sepatu kebesaran menjadi terasa lebih nyaman.

Insole juga jadi jalan keluar dari pada sekedar memakaikan kaos kaki tebal pada sepatu yang kebesaran – karena kaos kaki nggak bisa digunakan untuk semua jenis sepatu, sehingga akan dianggap kurang stylish untuk selalu digunakan.

Untuk menggunakan insole, lo bisa melakukannya dengan cara menaruhnya pada bagian dalam sepatu. Kalo sekiranya sepatu lo masih terasa kebesaran, lo juga bisa langsung menggunakan dua insole sekaligus.

Dengan menggunakan insole, volume dalam sepatu jadi lebih terisi. Jadi, nggak mungkin deh ada sepatu kebesaran yang nggak terpakai sia-sia!

Coba Pake Gel Sepatu, Bro!

Selain insole, ada satu lagi penyelamat sepatu kebesaran lo – yaitu gel pengisi sepatu. Jenis gel ini emang beragam – ada yang bisa ditempel di bagian kaki depan, tumit, ataupun belakang sepatu. Memiliki sifat yang multifungsi – gel ini bisa digunakan untuk berbagai jenis sepatu.

Gel bisa menjadi solusi alternatif untuk sepatu kebesaran karena bisa lo gunakan pada bagian dalam sepatu untuk menunjuang bagian telapak kaki, atau menggunakan gel berbentuk persegi panjang pada bagian belakang kaki ataupun gel dengan bentuk sesuai sol dalam sepatu. Buat bentuk gelnya sendiri ada banyak banget yang bisa lo gunakan, bro!

101 To Go: Pake Kaos Kaki Tebal, Bro!

Insole Sepatu

Credit image – Freepik

 

Yang udah biasa di dengar dan juga digunakan – yaitu menggunakan kaos kaki tebal untuk sepatu yang kebesaran. Kaos kaki tebal akan membantu lo mengisi ruang pada sepatu kebesaran. Dengan menggunakan ini, ukuran kaki secara otomatis bertambah dari setengah hingga satu nomor.

Biar bisa tetap nyaman beraktivitas, lo bisa pilih bahan kaos kaki yang menyerap keringat. Lo juga bisa bereksperimen dengan memilih warna dan motif yang sesuai dengan sepatu yang akan lo gunakan. Sebisa mungkin, hindari untuk menggunakan dua kaos kaki sekaligus agar menjadi lebih tebal ya, bro – karena bakal bikin kaki lo nggak nyaman!

Buat Darurat: Coba Busa atau Koran

Insole Sepatu

Credit image – WIRED

 

Kadang seringkali kita dihadapkan oleh keadaan yang nggak kita sangka-sangka akan membutuhkan sesuatu yang bisa membuat sepatu kebesaran jadi muat. Dalam keadaan darurat, lo bisa menggunakan cara tercepat dengan mengganjal sepatu yang kebesaran dengan menggunakan material apapun yang sekiranya nyaman untuk dijadikan pengganjal – misalnya busa atau koran.

Selipkan pengganjal ini pada bagian dalam ujung sepatu. Isi sampai sepatu nyaman untuk lo kenakan dan nyaman untuk berjalan. Hindari menambahkan pengganjal terlalu banyak, karena bakal bikin lo jadi kekecilan!

Itu dia 4 tips yang bisa lo lakukan untuk sepatu yang kebesaran, bro. Setelah membaca ini, nggak ada lagi sepatu kegedean yang harus terbuang sia-sia karena salah milih ukuran, ya!

 

Feature image – Next Luxury

Comments

Good idea yuhuuu
Waw.. Is beautiful