Trending
Jumat, 10 Juni 2016

Sheffield Food Festival 2016, Festival Makanan Terbesar di Inggris

  • Share
  • fb-share
Sheffield Food Festival 2016, Festival Makanan Terbesar di Inggris

Inggris sangat identik dengan kota besar macam London, Manchester ataupun Liverpool. Tapi ternyata Inggris bukan hanya itu saja. Pada akhir Mei 2016 lalu, Sheffield menjadi salah satu kota kecil yang mempunyai jumlah turis sebesar 3 kota di Inggris tersebut. Adalah Sheffield Food Festival 2016 yang membuat Sheffield menjadi lautan manusia. Para turis tersebut berkumpul di Sheffield hanya untuk menyaksikan salah satu festival makanan terbesar di Inggris. Apa saja keseruan yang ada di Sheffield Food Festival 2016?

 

Selalu lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya

Sheffield Food Festival ini sudah menjadi agenda tahunan bagi pemerintah kota Sheffield. Pada tahun 2016, Sheffield Food Festival ini diselenggarakan 28 Mei sampai 30 Mei 2016. Gareth Roberts, sang manajer festival tersebut menjelaskan bahwa tahun ini Sheffield Food Festival menjadi salah satu festival makanan terbesar di Inggris.

“Line up kita tentu berbeda dan lebih banyak daripada tahun lalu. Selain itu kita juga menarget ribuan orang yang datang selama 3 hari acara berlangsung,” ujar Roberts.

Inggris dikenal sebagai tempatnya food truck dan makanan ringan yang lezatnya selangit. Lo bisa lihat bagaimana burger, hot dog, pizza atau bahkan hanya sekedar kentang goreng. Sama halnya Amerika Serikat, benua Eropa terutama Inggris dan Prancis yang notabene mempunya jumlah turis yang sangat banyak. Para penduduk lokal memanfaatkan hal tersebut dengan membuat makanan khas dari Inggris.

 

Juga mengangkat petani lokal

Panitia acara ini ternyata nggak hanya ingin mengangkat makanan lokal asli Inggris, tetapi juga bahan-bahan lokal Sheffield. Acara yang mampu menyedot wisatawan seantero Eropa tersebut juga mengajak para petani yang ada di Sheffield untuk berpartisipasi. Banyak petani dari Whirlow Hall Farm juga ambil bagian di festival tersebut. Whirlow Hall Farm mendapatkan spot khusus untuk memamerkan hasil perkebunannya. Hasilnya Whirlow Hall Farm mendapatkan penjualan yang sangat lumayan, bahkan perkebunan asli Sheffield ini mendapatkan bentuk kerja sama sebagai penyuplai bahan makanan untuk banyak restoran lokal di Inggris.

Keren kan Urbaners? Festival makanan yang diadakan di Sheffield ini nggak hanya menjual makanan dan minuman aja, tetapi juga mengangkat potensi lokal yang ada di Sheffield.

 

 

Source: thestar.co.uk

Comments
Rio Ardianto
wah keren juga nih
Sandi Widiyantoro
Kangen sama festival makanan seperti ini 😁