Trending
Senin, 16 Maret 2015

Shirayuki: Dessert Unik ala Jepang

  • Share

Kepopuleran menu main course semakin tersaingi dengan kehadiran dessert. Hidangan penutup ini memang identik dengan rasa yang manis dan segar, terlebih cocok dimakan kapan aja. Nggak heran kalau banyak restoran atau café yang semakin memusatkan perhatian pada menu-menu dessert-nya. Khusus buat lo yang gemar memburu dessert, tampaknya Shirayuki Japanese Dessert & Bistro menjadi tempat yang wajib lo kunjungi. Berlokasi di Rukan Emerald no. 10, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Shirayuki siap menyajikan dessert unik ala Jepang tepat di depan hadapan lo!

Shirayuki memiliki tiga varian rasa es krim yang menjadi andalan, yaitu green tea, kasshoku, dan combo (kolaborasi rasa antara green tea dan kasshoku). Ketiga varian es krim tersebut biasanya hadir dalam berbagai bentuk. Manic Matcha with Matcha Ice Cream, misalnya, merupakan salah satu menu dessert terpopuler yang menggunakan cita rasa green tea. Manic Matcha with Matcha Ice Cream sendiri sebenarnya gabungan antara kakigoori atau es serut, homemade mochi, jelly, mixed nut, almond, dan homemade matcha ice cream. Perpaduan rasa matcha yang khas dan mochi yang lembut membuat menu ini langsung menjadi primadona Shirayuki!

Kalau lo ingin merasakan sensasi memakan dessert yang berbeda, lo bisa mencoba Bailey’s Kanten. Menu ini menghadirkan kanten (sejenis jelly transparan dari Jepang yang terbuat dari rumput laut), saus Bailey’s, dan soft cream sesuai pilihan. Sebelum memakannya, lo harus mendorong kanten dan memotongnya terlebih dahulu. Hasil “parutan” kanten yang terasa manis kelapa itu pun bisa dicelupkan ke dalam saus Bailey’s dan langsung dimakan bersama soft cream.

Selain Manic Matcha with Matcha Ice Cream dan Bailey’s Kanten, Watanoki Matsuri juga hadir dengan penampilan dan rasa yang fantastis. Menu dessert ini tampak tinggi menjulang berkat cotton candy tree dengan rasa buahnya. Di kiri dan kanan cotton candy tree, terdapat warabi mochi, brown sugar sauce, dan soft cream. Untuk menonjolkan nutty flavor dari mochi, lo harus mencelupkan warabi mochi ke dalam brown sugar sauce. Cocok buat lo yang suka berkreasi dengan rasa.

Nggak hanya masalah penampilan dan rasa dessert, desain interior Shirayuki pun terbilang unik dengan adanya “wire of fame”, open dessert kitchen, dan papan yang bertuliskan “You can’t buy happiness, but you can buy ice cream. And that’s kind of the same thing.” Well, do you want to buy some “happiness” in Shirayuki?

 

 

Comments

Syirayuki mantap