Trending
Selasa, 19 Desember 2023

Single Baru "Issa Goodbye" yang Ciamik dari Aziz Hedra

  • Share
  • fb-share
Single Baru "Issa Goodbye" yang Ciamik dari Aziz Hedra

Masuk pergantian tahun 2024, gue ngerasa skena musik tanah air bakal makin menjanjikan aja, nih! Kenapa, lo tanya? Gini, soalnya udah ada single baru dari musisi asal Indonesia yang mendunia abis! Of course, gue lagi ngomongin single baru Aziz Hedra yang judulnya Issa Goodbye. Penasaran sama detailnya? Sini, kita kupas tuntas lagunya bareng-bareng, plus pencapaian doi!

 

Sekilas tentang Aziz Hedra

Kalau lo baru pertama kali dengar nama Aziz Hedra, mungkin lo bertanya-tanya gimana ceritanya doi bisa populer banget di dunia musik tanah air. No worries, gue bakal ceritain profil singkatnya biar kita bisa appreciate musikalitasnya bareng-bareng, Bro! 

For starters, musisi kelahiran Jakarta angkatan tahun 2000 ini awalnya suka bikin video cover lagu musisi populer di TikTok sama YouTube. Terus, doi bisa booming banget di berbagai kalangan karena lagu debutnya, Somebody’s Pleasure. Nah, uniknya, lagu ini awalnya cuma puisi buatan temannya berdasarkan curhatan Aziz sendiri soal kehidupan percintaannya. 

Terus, doi ngajak salah satu temannya yang lain buat ngubah puisi tersebut jadi lagu… dan ternyata lagunya ngena di hati banyak orang, buktinya sampai diputar jutaan kali di YouTube sama TikTok. Enggak heran kalau doi akhirnya direkrut sama label Sony Music Entertainment sampai sekarang! 

Terus, karena pencapaiannya yang gemilang abis, doi juga pernah menang penghargaan Artist Solo Soul/R&B Terbaik dari ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) tahun 2023! Gue rasa, wajar kalau single barunya dinantiin banget sama banyak pecinta musik, termasuk gue sendiri!

 

Bedah Lirik Issa Goodbye

Enggak beda jauh sama lagu debutnya, Aziz Hedra selalu pengen ngedobrak zona nyamannya di setiap musik yang doi rilis. Makanya, dibandingin sama lagu pertamanya yang lebih dominan sama unsur R&B, justru single Issa Goodbye lebih kerasa ballad-nya. 

Terus, Aziz juga ngaku kalau proses nulis dan rekaman lagu ini enggak 100% semulus jalan tol karena buat ngebawainnya dengan ciamik, doi benar-benar harus ngegali pengalaman lama. Tapi, doi sama sekali enggak nyerah karena pengen lagunya jadi “teman” buat orang yang pernah ngerasain sakitnya cinta enggak berbalas.

Menurut gue, nih, kerja keras sama kreativitas Aziz menonjol banget dari lirik lagu Issa Goodbye! Bayangin aja, liriknya dari awal sampai akhir benar-benar mencerminkan rasa perih dari pas tahu ternyata selama ini orang yang disukain enggak punya perasaan yang sama. Padahal, kitanya udah jelas-jelas ngecurahin banyak waktu dan energi buat yang bersangkutan. 

At the end, meski ada bagian “Don’t tell me that I’ll be okay, cuz I don’t need you anyways”, tekad buat ngelepasin rasa suka itu tetap kerasa banget dari “You aint’ got no clue what I’ve been through, and so issa goodbye”. Resolusi yang ciamik buat lagu yang emosional banget!

 

Artist Indonesia Pertama yang Masuk Spotify Singles

Sama kayak Somebody’s Pleasure yang berujung viral banget di media sosial, Issa Goodbye juga enggak kalah populer di kalangan fans Aziz Hedra maupun orang-orang yang baru kenalan sama musiknya, tapi enggak asing sama cinta bertepuk sebelah tangan. 

Karena ini juga, wajar kalau musikalitas Aziz Hedra di-notice sama Spotify, dari semua orang atau bahkan perusahaan yang ada di dunia. Setelah itu, ujung-ujungnya Aziz Hedra jadi musisi Indonesia pertama yang nyumbang karyanya di kompilasi resmi Spotify Singles! Padahal, isi playlist-nya lebih dominan musisi luar negeri. 

Meski yang masuk Spotify Singles bukan single Issa Goodbye, melainkan cover dari lagu lama Sheila On 7, tetap aja ini ngebuktiin kalau skill Aziz enggak bisa dianggap kaleng-kaleng. Lebih kerennya lagi, doi juga jadi artist Indonesia pertama yang mukanya ditampilin di Times Square sebagai bagian dari campaign promosi Spotify Singles! Wah, jadi gue jadi makin bangga, deh!


Single baru Aziz Hedra yang berjudul Issa Goodbye udah jadi bukti kalau kemampuan bermusiknya udah enggak usah diragukan lagi! Selain ngena di hati fans musik lokal, lagu ini juga jadi salah satu kunci yang ngebukain pintu karier doi buat naik level ke kancah internasional. Keren abis, pokoknya! Kalau lo mau support doi, langsung aja dengerin single-nya di platform yang resmi, dan stay tuned sama karya berikutnya di Instagram @azizhedraa, Bro!

Comments
Mun mbah iban
Mantaplah bro
Kamto mun
Mantap broo