Trending
Jumat, 28 Juli 2017

Sport Tourism untuk Majukan Pariwisata Pulau Bintan

  • Share
  • fb-share
Sport Tourism untuk Majukan Pariwisata Pulau Bintan

Hampir setiap wilayah di Indonesia memiliki spot yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata, mulai dari Sabang sampai Merauke. Di wilayah Indonesia Barat, ada Pulau Bintan yang kian populer sebagai tujuan wisata. Pulau Bintan terletak di dekat Pulau Batam. Lokasinya yang strategis di dekat Singapura, membuat pulau ini nggak hanya ramai dikunjungi wisatawan lokal, tapi juga internasional.

 

Semuanya Berawal dari Tour de Bintan

Ternyata awal mula kenapa sport tourism bisa populer di Pulau intan karena adanya perhelatan Tour de Bintan. Event balap sepeda ini sudah ada sejak tahun 2009 lalu dan ada beberapa media internasional yang meliput. Hal ini dianggap sebagai pendongkrak kenapa Pulau Bintan semakin digemari sebagai sport tourism sehingga wisata sport menjadi andalan Pulau Bintan.

 

Sport Tourism yang Bakal Bikin Pengalaman Liburan Makin Seru

Selain Tour de Bintan, ada juga ajang perlombaan lain yang disebut Triathlon Iron Man. Ini merupakan perlombaan yang terdiri dari 3 sesi, yakni renang, sepeda, dan juga lari. Peserta harus berenang sejauh 1,9 km lalu bersepeda sejauh 90 km dan lari sejauh 21 km dengan melewati Bukit Bintan, Pantai Lagoi, dan Pantai Trikora. Ketiganya juga merupakan destinasi alam menarik di Pulau Bintan. Untuk lomba ini, bakal digelar tanggal 20 Agustus mendatang yang dihadiri oleh 1.200 atlet dari berbagai negara.

 

Destinasi Wisata paling Ramai Keempat di Indonesia

Jadi, sekarang lo tahu kenapa Pulau Bintan ini makin ramai. Bahkan, jumlah pengunjung Pulau Bintan adalah nomor empat terbesar di Indonesia setelah Bali, Batam, dan Lombok. Selain menyajikan keindahan alam yang menarik, para wisatawan juga bisa menikmati serunya acara perlombaan yang digelar di waktu-waktu tertentu.

Kalau lo berkunjung ke pulau yang satu ini, pastikan lo nggak melewatkan snorkeling, ya. Misalnya di Pantai Trikora. Di sini lo bakal ngerasain suasana yang tenang dan sejuk. Meskipun berupa pesisir pantai, tapi karena pepohonan yang ada di sini cukup banyak dan rindang, nggak bakal bikin kamu kepanasan.  

 

Source: lifestyle.okezone.com

Comments
Mursidin
Keren banget
Emmanuel Gracetana P
Pulau Bintan ini makin ramai