Trending
Kamis, 29 Juli 2021

Style guide Memilih Outfit Sesuai Karakteristik: Mengenal Diri Sendiri itu Penting!

  • Share

Meskipun kita semua punya preferensi untuk berpakaian, tapi sepertinya di antara kita masih ada yang merasa kalo outfit yang digunakan nggak sesuai dengan kepribadian. Hal mengenai outfit ini emang bisa dikatakan hit & miss, karena lo harus mencoba beberapa style sebelum akhirnya menjadi outfit yang klik untuk lo.

Tapi kalo kayak gini terus, lo jadi susah nggak sih untuk menentukan outfit yang pas?

Biar nggak bingung dan hit & miss, ada baiknya lo mengenali karakteristik diri sendiri – karena itu akan berpengaruh pada outfit yang akan lo gunakan. Kali ini, MLDSPOT bakal ngasih style guide buat lo memilih outfit yang sesuai dengan karakteristik diri.

Jangan sampai salah, mendingan lo baca artikel ini sampai habis deh!

#1 – Buat Lo yang Mobilitas Tinggi

Credit image – Shutterstock

Buat lo yang sering berpergian karena keperluan pekerjaan alias para profesional muda dan eksekutif muda, sepertinya ada yang harus di lo lakukan dengan outfit lo nih, bro.

Coba deh untuk upgrade penampilan lo dengan sesuatu yang lebih berani dengan memadu-padankan warna pada outfit lo. Kalo cuma pake blazer hitam dan kemeja polos berwarna netral nantinya akan terlihat membosankan dan membuat penampilan lo monoton.

Lo bisa mencoba berpakaian lebih berani dengan warna terang – seperti brick, hijau toska atau biru terang. Hal ini bisa lo padankan dengan celana chinos berwarna netral – seperti creme, abu-abu, atau putih susu.

Biar makin keren, lo bisa menggunakan sepatu loafer. Tapi kalo kantor lo adalah kantor yang cukup santai, lo bisa menggunakan sneakers all white untuk menyeimbangkan penampilan semi formal ini. Untuk aksesorisnya, lo bisa tambahkan tas kantor multifungsi yang bisa digunakan sebagai shoulder bag atau briefcase.

#2 – Street Style buat yang Suka Hangout

Credit image – Urban Men Outfit

Buat lo yang senang hangout di mall, kafe, atau tempat sejenisnya bersama teman-teman – pastinya lo memerlukan gaya yang santai tapi juga tetap rapi.

Pilihan tepatnya, lo bisa mengadaptasi gaya kasual dengan tema street style untuk sehari-hari. Street style bisa digunakan untuk segala kesempatan kasual. Selain itu – hingga saat ini, outfit steer style  masih menjadi tren.

Hal ini juga semakin didukung dengan banyaknya brand yang mengadaptasi street style untuk koleksi terbarunya. MLDSPOT juga sering banget ngasih koleksi terbaru dari brand street style ternama – baik lokal maupun luar yang bisa lo adaptasi, bro!

#3 – Gaya Sporty buat Penampilan Baru

Credit image – Vintagetopia.co

Kalo terbiasa dengan penampilan kasual, coba deh upgrade outfit kasual ini dengan penampilan sporty deh biar nambah aksen gaya yang berbeda. Mengubah gaya penampilan bukan hal yang gampang, kalo dari kasual ke sporty, upgrade ini bukan hal yang sulit, bro!

Gaya sporty jadi gaya sehari-hari yang di upgrade dengan beberapa sentuhan elemen dalam pakaian. Gaya sporty biasanya menyatukan pakaian yang nyaman digunakan untuk gaya hidupyang aktif dan dinamis – cocok buat lo yang suka nongkrong, bro!

Lo bisa menggunakan T-Shirt yang dipadankan dengan jeans untuk jadi basic style. Biar lebih kasual, tambahkan layer dengan mengenakan varsity jacket. Lo bisa pilih yang polos tanpa banyak tulisan biar bisa digunakan di segala kesempatan. Pilihan lainnya, lo juga bisa memakai hoodie sweatshirt sebagai pengganti varsity jacket. Untuk sepatunya sendiri lo bisa menggunakan sneakers agar menambah kesan kasuallnya.

Itulah ketiga gaya yang bisa lo sesuaikan dengan karakteristik diri yang dimiliki, sejauh dari tiga gaya ini – mana yang merepresentasikan lo banget, bro? Coba jawab di kolom komentar ya!

 

Feature image – Dreamstime

 

Comments

cool, thanks
yang penting nyaman