Trending
Rabu, 27 Maret 2024

Tejano Blue, Single Baru Cigarettes After Sex yang Dreamy

  • Share
  • fb-share
Tejano Blue, Single Baru Cigarettes After Sex yang Dreamy

Sering dengerin lagu dreamy pop? Chances are, lo udah enggak asing lagi sama Cigarettes After Sex. Wajar, sih, soalnya lagu mereka kayak Affection sama Keep On Loving You emang booming abis di media sosial gara-gara vibes-nya yang ngajakin kita berandai-andai. Apalagi, liriknya juga terkadang relatable. Nah, streak mereka yang satu itu enggak ada putus-putusnya, terbukti dari single terbaru mereka–Tejano Blue–yang baru rilis belakangan ini. Kayak gimana, emangnya? Kuy, cari tahu di sini!

Profil Cigarettes After Sex

Ngapresiasi lagu enggak bakal afdol kalau enggak kenal sama latar belakang atau minimal identitas pembuatnya. So, to catch you up to speed, gue bakal kasih tahu profil singkat Cigarettes After Sex di sini! Basically, ini band ambient pop asal Texas yang udah bermusik sejak tahun 2008. Nah, anggotanya sendiri terdiri dari Greg Gonzalez (lead vocalist dan guitarist), Randall Miller (bassist), sama Jacob Tomsky (drummer).

Meski keunggulan utama mereka ada di genre ambient pop, sebenarnya mereka juga punya discography yang nano-nano abis. Contohnya, mereka pernah ngerilis lagu shoegaze, slowcore, sama indie rock. Karena musikalitas yang bisa dibilang jack of all trades sama vokal Greg yang unik abis, enggak heran mereka bisa langsung melejit banget di tahun 2015 sejak ngerilis single Affection sampai sekarang!

 

Ngulik Nuansa dan Lirik Tejano Blue

Enggak beda jauh sama discography Cigarettes After Sex yang sebelum-sebelumnya, Tejano Blue juga ngusung kesan dreamy yang serupa. Tapi, at the same time, gue ngerasa ada nuansa velvety yang smooth. Rahasianya ada di suara petikan gitar akustik yang warm abis dan vokal Greg yang enggak kalah mulus. Pas dengerinnya pun, gue berasa kayak lagi dibawa ke kisah masa lalu seseorang dan ngalamin secara langsung.

Kisahnya ini juga makin kerasa real dari lirik Tejano Blue, Bro! Memang, mirip sama lagu-lagu Cigarettes After Sex dari sebelumnya, Greg sama sekali enggak takut pakai lirik yang agak menjurus, tapi straightforward banget sampai ngena ke intinya. Tapi, karena ini juga di saat yang bersamaan, gue jadi lebih menghayati momen-momen cinta masa muda yang penuh energi banget!

Bahkan, di saat lo belum pernah ngalamin kisah percintaan yang bikin panas dan relate sama liriknya, gue yakin lo bakal tetap suka sama Tejano Blue. Vibes lagunya emang condong ke arah noir kalau enggak mau dibilang nostalgic. Tapi, keseluruhannya cocok buat nemenin momen-momen chill lo, kok!

 

Cerita di Balik Tejano Blue

Ada rahasia di balik lirik sama nuansa Tejano Blue kayak yang udah gue deskripsiin sebelumnya, dan jawabannya nyambung banget sama kisah hidup Greg. Khusus buat Tejano Blue, doi dan kawan-kawan se-band-nya pengen balik lagi ke akar mereka. Dengan kata lain, ngambil inspirasi dari berbagai musik yang sering diputar di El Paso, Texas, daerah asal mereka. El Paso sendiri emang terkenal sama skena musiknya yang unik, jadi enggak heran gue ngerasa kayak lagi masuk ke dunia lain–in a good way, of course!

Nah, selain terinspirasi dari tempat asal sendiri, Greg juga pengen nyeritain perihnya rasa kehilangan orang yang dia cinta. Tapi, dia juga nyadar kalau asal ngomong biasa aja enggak cukup, jadilah doi nulis lagu tentang itu. Hmm, pantesan gue ngerasa liriknya personal banget! Bahkan, doi juga ngaku proses rekamannya cukup panjang dan menantang, jadinya enggak heran kalau mereka butuh waktu dari tahun 2020 sampai 2022 buat bikinnya. 

Terus, proses polishing-nya makan waktu 2 tahun sejak saat itu sampai akhirnya bisa rilis di bulan Februari 2024. Kalau udah begini, gue enggak heran kalau misalnya Tejano Blue jadi lead single album baru mereka yang hyped abis–dan ternyata tebakan gue gak salah! Soalnya, Cigarettes After Sex emang berencana ngerilis album baru berjudul X di bulan Juli 2024 nanti, dan Tejano Blue bakal jadi salah satu track andalannya. Gue jadi gak sabar, deh


Gimana, udah mulai makin tertarik sama Tejano Blue? Gue yakin deskripsi tertulis kayak gini aja won’t do justice buat seberapa bagus lagu aslinya. Jadi, gue saranin lo langsung aja dengerin lagunya di platform streaming resmi atau official channel Cigarettes After Sex di YouTube! Terus, jangan lupa buat bagiin kesan lo biar kita bisa diskusi bareng-bareng. Oh iya, biar lo enggak ketinggalan soal update album atau single baru dari Greg and the gang, jangan lupa juga follow Instagram @cigsaftersex!

Comments
Agus samanto
makin tertarik sama Tejano Blue
Susiana Saputri
Mantap banget