Trending
Jumat, 11 Maret 2022

Terbaik Setelah Trilogi The Dark Night, Film The Batman Menuai Banyak Respon Positif

  • Share
  • fb-share
Terbaik Setelah Trilogi The Dark Night, Film The Batman Menuai Banyak Respon Positif

 

Karakter superhero andalan DC Comics, Batman, hidup kembali setelah tertidur lama dari masa kegelapan dengan perantara sebuah film yang sangat ditunggu-tunggu yaitu The Batman. Sebelumnya film ini mengalami kendala jadwal pemutaran karena masa pandemi yang membuat semuanya terpaksa berhenti, dari awalnya akan tayang bulan Juni 2021, namun akhirnya resmi tayang serentak secara global pada 1 Maret 2022. Penundaan tersebut menjadi waktu paling lama dari film lainnya.

 

Kalo lo terbiasa melihat Batman dengan sosok Ben Affleck dan Christian Bale, kali ini semua mata tertuju kepada Robert Pattinson yang pernah memerankan film sekuel bertemakan kehidupan vampir tersukses yaitu Twilight. The Batman versi Robert Pattinson ini akan dibuat dalam versi trilogi oleh Matt Reeves selaku sang sutradara. Rangkaian agenda tersebut ingin mengulangi kesuksesan sekuel Batman: The Dark Night yang pernah dibuat oleh Christopher Nolan.

 

Penggambaran aura gelap menjadi karakter utama Batman kali ini, hal yang menyebabkan dikarenakan sang pahlawan menunjukkan kebengisannya dalam memberantas kejahatan di kota Gotham. Balutan rasa kecewa dan penuh dendam telah ditanamkan Batman untuk menuntaskan misinya yang harus ditekankan secara tegas. Kasus pembunuhan para tokoh-tokoh senior yang dilakukan pembunuh berantai sadis, The Riddler, sampai penyelidikan korupsi di Gotham membuat Batman semakin geram.

 

Tidak kita sadari juga bahwa sebagian besar syuting film The Batman dilakukan di Inggris khususnya banyak diambil di kota Liverpool. Kejadian ini belum pernah terjadi sebelumnya, di mana semua syuting film Batman banyak dilakukan di Chicago, Amerika Serikat. Tim produksi film The Batman memang membatasi penerbangan mereka ke luar negeri karena alasan pandemi Covid-19. Jadi lo yang sudah nonton The Batman jangan heran kalo ada pembaruan tampilan kota Gotham.

 

Selain Robert Pattinson, pemeran film The Batman juga bertaburan bintang hollywood ternama lainnya seperti Zoë Kravits sebagai Catwoman, Paul Dano sebagai The Riddle, Jefry Wright, Collin Farell, John Turturro, dan Andy Serkis.

 

Dikutip dari KOFIC atau Dewan Film Korea, The Batman mencatat rekor menduduki puncak box office dalam debut penayangannya dengan meraup pendapatan sebesar $1,7 juta atau Rp24 miliar. Perkiraan besarnya, film besutan Matt Reeves akan meraup keuntungan besar hingga $120 juta atau Rp1,72 triliun untuk di luar pasar Amerika dan $125 juta atau Rp1,79 triliun. Goks, bro!


Penasaran banget kan gimana peran Robert Pattinson yang dingin dan misterius sebagai Batman? Makanya jangan nungguin kelamaan lagi buat nonton filmnya sebelum hilang dari bioskop. Atau lo udah pada nonton duluan dari jadwal perdana kemaren? Share di kolom komentar scene favorit mana yang lo suka banget, bro!

Comments
Agus samanto
trilogi yang berbeda
Setia Kusumawati
FIlm Terbaik nih