Trending
Selasa, 30 Juni 2015

The Best Sushi Restaurant in the World

  • Share
  • fb-share
The Best Sushi Restaurant in the World

Lo suka Sushi? Makanan yang merupakan hewan laut yang disajikan secara mentah ini berasal dari Jepang sejak abad delapan masehi dan dianggap sebagai salah satu fast food terbaik di Asia tenggara, dan juga tentu saja makanan ini sangat populer di Indonesia. Dari sekian banyaknya restoran Sushi yang ada, kira – kira yang mana ya yang terbaik? Tentunya Sukiyabashi Jiro di Tokyo, Jepang.

Sukiyabashi Jiro adalah restoran Sushi yang terletak di Tokyo dan didirikan oleh Jiro Ono, yang sekarang berumur 86 tahun. Walaupun restoran Sushi ini termasuk yang terbaik, namun letaknya bukan berada di tempat – tempat megah di tengah kota.

Sukiyabashi Jiro merupakan restoran sederhana yang terletak di lorong bawah tanah Ginza Metro Station. Restoran ini mengundang banyak perhatian dari masyarakat international setelah kemunculannya pada sebuah tv show berjudul No Reservations, dan sebuah film documentary karya David Gelb berjudul Jiro Dreams of Sushi.

Distrik Ginza di Tokyo memang dikenal sebagai pusat perbelanjaan terbesar di dunia. Dari banyaknya toko yang menampilkan merk – merk mendunia seperti Sony, Chanel dan Dior, ada satu toko berwarna kecoklatan yang nyempil dipojokan bagian basement tempat ini. Sukiyabashi Jiro dihiasi dengan pintu kaca dan didalamnya hanya terdapat 10 tempat duduk, selain itu tempat ini juga nggak memiliki toilet.

Walaupun umurnya yang sudah sangat tua, Jiro Ono pergi menuju restorannya dengan menggunakan kereta bawah tanah, dan ia juga yang menyiapkan semua keperluan tokonya sebelum jam buka. Saking ramainya tempat ini, lo nggak Cuma bisa sembarangan masuk dan ambil tempat duduk sebagaimana di restoran lainnya.

Untuk makan di restoran sushi yang Cuma punya 10 kursi ini, lo kadang harus bikin reservation yang malah bisa sampai 1 tahun untuk nunggu giliran lo. Untuk reservation dihargai sekitar $368, yang nantinya lo bakal disajikan paket 20 jenis Sushi. Bahkan Obama pun pernah di jamu di restoran sushi legendaris ini, kebayang kan betapa eksklusifnya tempat ini?

Source : www.dmzdocs.com, travel.cnn.com

 

 

Comments
Mursidin
Keren banget
Fatoni Adi Putra
Profesional di bidangnya