Trending
Rabu, 28 September 2016

The Trees & The Wild Akhirnya Kembali Merilis Album Setelah 7 Tahun

  • Share
  • fb-share
The Trees & The Wild Akhirnya Kembali Merilis Album Setelah 7 Tahun

Tujuh tahun vakum merilis album bukan berarti band indie bernama The Trees & The Wild asal Bekasi ini bubar. Buktinya, mereka baru saja merilis album terbaru mereka yang berjudul Zaman, Zaman. Dirilis pada 16 September 2016, Zaman, Zaman dianggap sebagai sebuah album yang menjadi lembaran baru bagi The Trees & The Wild karena mereka menjanjikan pendekatan musik yang lebih inovatif dari album-album mereka sebelumnya.

 

Rasa Indie di Setiap Inci Dari Zaman, Zaman

Zaman, Zaman ini dirilis oleh Blank Orb Recordings dan Remedy Waloni mengatakan bahwa album ini diproduksi secara independen oleh The Tress & The Wild sendiri. Mengapa album ini baru muncul tujuh tahun setelah album Rasuk pun dijelaskan oleh Remedy. Ia mengaku bahwa setiap lagu yang dirilis di album Zaman, Zaman ini melalui pengembangan bertahun-tahun sehingga bisa dikatakan bahwa album satu ini menjadi album yang dikerjakan secara begitu seksama oleh para anggota The Trees & The Wild. Bisa dikatakan memang lagu-lagu indie memiliki rasa yang cukup berbeda dengan non-indie, benar kan Urbaners?

 

Tiga Lagu Siap Didengarkan Gratis!

Bagi lo yang penasaran dengan lagu-lagunya, lo bisa kunjungi SoundCloud atau YouTube dari band yang terbentuk di Bekasi pada tahun 2015 ini. Karena di kedua kanal The Trees & The Wild tersebut, mereka merilis tiga lagu yang bisa lo coba dengerin sebelum membeli album yang berisikan tujuh lagu ini. Lagu-lagu yang ada di album ini pun memiliki judul yang menarik dan khas band indie, seperti Zaman, Zaman, Empati Tamako, Srangan, Monumen, Tuah/Sebak, Roulements, dan Saija. Lo yang sering lihat mereka manggung mungkin familiar dengan beberapa judul di atas, namun jangan khawatir kalau lo bakal dengerin lagu yang itu-itu saja karena ada juga judul lama yang dirombak dengan musik yang benar-benar baru.

Band yang memiliki akar folk yang kini berkembang dengan banyak pengaruh musik ini beranggotakan lima orang, yakni Remedy Waloni, Andra Budi Kurniawan, Charita Utami, Hertri Nur Pamungkas, dan Tyo Prasetya. Dijamin deh, The Trees & The Wilds akan memanjakan telinga Urbaners dengan Zaman, Zaman,  terutama bagi lo yang suka dengan musik post-rock dan juga eksperimental.

 

Sumber: Rollingstone.co.id

Comments
FITA RUSMAWATI
Tiga Lagu Siap Didengarkan Gratis!
diana mayasari
keren banget