Trending
Selasa, 31 Mei 2016

Tips Bagaimana Menggabungkan Celana Panjang, Kaus Kaki, dan Sepatu

  • Share
  • fb-share
Tips Bagaimana Menggabungkan Celana Panjang, Kaus Kaki, dan Sepatu

Bagian bawah tubuh mungkin lebih jarang diperhatikan oleh orang lain apabila dibandingkan dengan bagian atas. Meski begitu, bukan berarti lo dapat mengabaikan penggunaan celana panjang, kaus kaki, dan sepatu begitu aja. Memilih ketiga item tersebut bisa menjadi sangat membingungkan, lho, apalagi kalau lo diharuskan untuk mengenakannya pada situasi formal. Lalu, bagaimana tips yang tepat untuk menggabungkan celana panjang, kaus kaki, dan sepatu?

 

Warna Kaus Kaki Lebih Gelap dari Celana Panjang

Peraturan pertama yang harus lo terapkan adalah memilih kaus kaki dengan warna senada atau lebih gelap dari celana panjang lo. Sebagai contoh, saat lo mengenakan celana panjang berwarna biru, pilih kaus kaki dengan warna navy. Namun, ada beberapa pengecualian untuk palette warna cokelat, termasuk juga warna-warna seperti beige dan khaki. Pada situasi ini, lo juga harus memastikan bahwa kaus kaki lo memiliki warna yang lebih gelap dari sepatu.

Lalu, bagaimana jika celana panjang yang lo kenakan memiliki motif garis atau kotak? Mudah aja, Urbaners, lo cukup memilih kaus kaki yang sesuai dengan warna motif celana panjang lo. Misalnya, lo sedang mengenakan celana panjang berwarna navy dengan motif garis-garis berwarna abu-abu gelap. Pilih aja kaus kaki dengan warna abu-abu gelap yang sama.

 

Memadukan Celana Panjang dan Sepatu

Ini dia perpaduan utama yang harus lo beri perhatian lebih. Bagaimanapun juga, satu-satunya momen bagi kaus kaki lo untuk terlihat adalah ketika lo sedang duduk. Celana panjang dan sepatu lah yang bakal lebih sering dilihat orang-orang. Ada beberapa peraturan dasar yang bisa lo terapkan, yakni:

Celana panjang biru                       : sepatu hitam/cokelat

Celana panjang abu-abu               : sepatu hitam/cokelat

Celana panjang cokelat                 : sepatu cokelat

Celana panjang hitam                    : sepatu hitam

 

Tapi, bagaimana kalau lo mengenakan warna-warna selain yang disebutkan di atas? Warna burgundy, misalnya, yang cukup populer dikenakan di Amerika, dapat dipadukan dengan celana panjang dan kaus kaki berwarna apapun. Berbeda lagi dengan warna olive yang cocok dipadukan dengan warna senada yang lebih gelap. Kalau mau main aman, lo bisa selalu memilih perpaduan warna monokrom untuk digunakan.

Potongan celana panjang juga memegang peranan yang nggak kalah penting, Urbaners. Menjahit adalah cara paling tepat untuk mendapatkan celana dengan potongan paling sesuai. Tapi, kalau lo membelinya di toko-toko pakaian, pastikan bahwa lo udah mencobanya dulu, ya.

 

 

Sources: fashionbeans.com, dryshirt.me

Comments
Epul Saepuloh
Mantap betul
Agus samanto
artikel yang good tips