Trending
Selasa, 25 Agustus 2015

Toys Art Toronto, Cara Unik Berbagi Mainan

  • Share
  • fb-share
Toys Art Toronto, Cara Unik Berbagi Mainan

Mainan memang seharusnya dimainkan, itulah pesan yang ingin disampaikan oleh Shawn Reicker, seorang penggemar mainan asal Kanada saat mendonasikan ratusan mainannya ke toko barang bekas di Toronto. Mungkin banyak juga diantara urbaners yang hobi dengan mainan action figure, dan sebagian besar mungkin “hanya” menjadikan mainan itu sebagai koleksi yang dipajang.

Shawn awalnya juga seorang kolektor mainan Action figure, setelah dia beberapa kali berpindah apartemen dan hanya menaruh mainannya di boks, dia merasa bersalah pada mainannya, karena menurutnya mainan memang seharusnya dimainkan.

Untuk memenuhi keinginannya itu, Shawn lalu mempunyai ide untuk membagi-bagikan mainannya dengan cara yang tidak biasa, dia berkeliling Toronto dan mencari lokasi yang tepat untuk membagi mainannya, dia menaruh atau memasukkan mainannya diberbagai tempat seperti kura-kura ninja didekat hydrant, Hulk di tepi pantai dan He Man di pinggir gedung. Mainan tersebut ditinggalkan dengan sebuah pesan agar orang yang menemukannya mau memainkannya.

Berdasar saran dari seorang teman, Shawn lalu membuat akun instagram dan hashtag #toyarttoronto. Lewat akun dan hashtag itu, Shawn mengajak orang-orang yang ingin memberikan mainannya kepada orang lain, untuk menaruh di suatu tempat dan menguploadnya agar orang lain bisa tahu dan mengambil mainan itu.

Cara ini sendiri sudah mulai menyebar di kalangan warga Toronto, dan telah banyak mainan yang saling dibagikan dengan cara unik itu. Kalau lo punya banyak mainan atau barang lain yang ingin lo bagi, mungkin lo juga bisa memakai cara ini, berbagi sekaligus berpetualang untuk menemukannya.

Source : www.kiss925.com, www.cbc.ca, www.16bit.com

 

 

Comments
Abd Wahab
mantap......
Susiana Saputri
Mantap banget