Trending
Senin, 27 Juni 2016

Twitter Masih Punya Uang Untuk Invest Soundcloud

  • Share

Masih ingat dengan rumor yang mengatakan bahwa Twitter berencana untuk membeli Soundcloud? Sepertinya kabar tersebut nggak akan terjadi dalam waktu dekat ini. Meski demikian, Twitter ternyata punya rencana lain dengan situs penyimpanan audio paling populer di dunia ini. Kabarnya, Twitter diam-diam menginvestasikan sebagian uangnya untuk Soundcloud melalui venture miliknya. Benarkah kabar tersebut?

 

Valuasi Soundcloud jadi naik

Beberapa waktu yang lalu memang santer terdengar bahwa Twitter berencana untuk mengakuisisi Soundcloud. Sayangnya, kabar tersebut tampaknya hanya menjadi kabar burung belaka karena memang hingga sekarang nggak ada buktinya sama sekali.

Meski begitu, nggak berarti keduanya nggak merencanakan hal yang lain. Sebuah kabar menyebutkan bahwa kedua perusahaan besar tersebut mengadakan suatu deal besar. Awal tahun lalu, Twitter telah menginvestasikan dana sebesar $70 juta ke Soundcloud melalui Twitter Ventures. Hingga saat ini, kesepakatan tersebut diperkitakan mencapai $100 juta secara keseluruhan. Hal ini membuat nilai valuasi Soundcloud menjadi sekitar $700 juta.

 

Telah dikonfirmasi

Hal ini dikonfirmasi oleh Soundcloud melalui email kepada The FADER, yang mengatakan bahwa pihak mereka mengkonfirmasi perihal investasi tersebut. Diharapkan, investasi ini akan membantu Soundcloud untuk menjangkau jutaan orang di seluruh dunia. Investasi ini kabarnya akan digunakan oleh Soundcloud untuk fokus meningkatkan jumlah creator dan listener, serta melanjutkan impian perusahaan untuk melaju di level global dengan ide-ide yang mereka punya dimana salah satunya adalah layanan berbayar, Soundcloud Go.

Selain itu, Jack Dorsey, CEO Twitter, juga mengkonfirmasi hal tersebut melalui Recode dengan mengatakan bahwa pihaknya di awal tahun lalu memberikan investasi untuk Soundcloud melalui Twitter Ventures untuk mendukung pengembangan Soundcloud setelah sekian lama menjadi partner kerja mereka selama beberapa tahun belakang.

Langkah ini muncul di tengah isu yang menarik, sesaat ketika saham Twitter anjlok serta valuasi Soundcloud yang stagnan. Kedua hal tersebut menurut para ahli merupakan hasil dari pertumbuhan ekonomi mereka yang cukup buruk.

Semoga saja deal yang kedua belah pihak mampu memberikan dampak positif kepada keduanya sehingga mampu meningkatkan dan memfasilitasi investor lain untuk mendanai mereka.

 

Source: hybebeast.com, thefader.com, recode.net

Comments

wah keren banget nih