Trendings
Kamis, 30 Juni 2016

Two Door Cinema Club, King Of Dance-Punk

  • Share

Ngomongin soal Irlandia Utara, mungkin lo baru dengar ketika gelaran Euro 2016 lalu. Jangan salah, negara ini ternyata udah dari dulu menelurkan musisi-musisi kelas dunia. Salah satu musisi terkenal asal Irlandia Utara adalah Two Door Cinema Club. Band yang satu ini terkenal berkat lagu mereka berjudul What You Know, mungkin lo lebih sering dengerin lagu ini dari iklan-iklan yang beredar di TV. Usut punya usut, ternyata band ini udah berkecimpung di dunia musik sejak tahun 2007! Lantas, apa yang bikin mereka terkenal?

 

Punya irama nge-beat

Mungkin lo jarang denger namanya. Tapi kalau lo denger lagunya yang berjudul What You Know, lo pasti langsung familiar dengan nada-nadanya. Well, Two Door Cinema Club adalah musisi dibalik lagu bergenre dance-punk tersebut. Band dengan personel Alex Trimble, Sam Halliday, dan Kevin Baird ini berasal dari Bangor, Donaghadee, County Down, Irlandia Utara.

Mengangkat genre dance-punk, lagu-lagu mereka cukup upbeat dan benar-benar bikin lo semangat memulai hari. Bisa didengar dari lagu What You Know atau Something Good Can Work yang punya beat-beat seru. Nggak salah kalau banyak iklan bertema anak muda yang pakai lagu ini buat backsong.

 

Diawali sebagai loser

Pertemuan ketiga anggota band ini cukup menarik. Trimble dan Halliday merupakan teman satu sekolah di Bangor Grammar School. Keduanya kemudian bertemu dengan Baird ketika dia lagi menggoda gadis-gadis.

Ketiganya kemudian mulai membentuk band dengan nama Life Without Rory dan main bersama di sebuah kompetisi yang diadakan oleh ATL Rock School. Lucunya, band ini berakhir di posisi paling buncit di antara semua peserta. Meski demikian, band tersebut membuat tiga demo sebelum bubar.

Timble, Hallyiday, dan Baird pun kembali membentuk proyek musik yang mereka beri nama Two Door Cinema Club di tahun 2007. Nama ini diambil karena Halliday salah sebut nama bioskop lokal, Tudor Cinema. Inilah cikal bakal band Two Door Cinema Club hingga jadi populer sampai saat ini.

Rencananya, dalam waktu dekat ini Two Door Cinema Club merilis album ketiga yang berjudul Gameshow. Selesainya album ini diumumkan melalui akun Twitter mereka pada bulan April lalu. Pertengahan Juni lalu bahkan dirilis lagu baru dari album tersebut berjudul Are We Ready? (Wreck). Tak lama, mereka mengumumkan bahwa album ini siap di pre-order. Tertarik untuk beli albumnya Urbaners? Mampir aja langsung ke website resmi mereka.

 

Source: Wikipedia.org, twodoorcinemaclub.com, nme.com

Comments

Poin poin poin