Trending
Selasa, 22 Juni 2021

Upgrade Outfit Kasual Lo dengan 4 Cara Ini: Keliatan Stylish dengan Cara Minimalis

  • Share
  • fb-share
Upgrade Outfit Kasual Lo dengan 4 Cara Ini: Keliatan Stylish dengan Cara Minimalis

Kadang pernah nggak sih merasa kalo bosen pake baju yang itu-itu aja? Coba gaya lain udah, pake aksesoris udah, beli baju model baru juga udah – tapi masih ngerasa kurang sreg. Pasti kesel banget kan?

Ternyata, buat bikin penampilan lo keliatan keren, lo nggak harus melakukan hal-hal di atas, bro!

Di artikel ini, MLDSPOT akan memberikan 4 tips untuk lo bisa melakukan upgrade terhadap gaya yang udah lo miliki. Nggak ada standard berpakaian yang benar – yang penting lo kelihatan rapi dan nyaman.

Biar tetap punya style yang terus keliatan upgrade dan nggak ngebosenin, langsung aja simak 4 tips ini ya, bro!

Coba Teknik Layering

Urban Style

Credit image – Urban Men Outfit

 

Sebelum membaca artikel ini lebih lanjut, apakah lo udah pernah mendengar teknik layering pada fashion? Layering merupakan teknik yang menumpuk pakaian satu dan lain yang udah lo gunakan hingga menjadi sebuah style yang menarik untuk dilihat.

Perhatian yang difokuskan pada teknik ini adalah menyocokkan antara layer satu dengan yang lain hingga menjadi berkesinambungan dan menciptakan looks yang menarik. Buat menggunakan teknik ini, kuncinya lo jangan takut untuk menyatukan satu dengan yang lain.

Teknik layering yang bisa lo coba adalah dengan menggunakan kemeja pada layer awal, lalu sweater pada layering kedua, dan outer maupun parka pada layering ketiga. Percaya deh, dengan looks ini lo pasti akan terlihat lebih kece tanpa harus merogoh kocek lebih untuk membeli baju baru!

Jadikan Aksesoris sebagai Aksen Penting

Kalo berpakaian, apakah lo sering menggunakan aksesoris? Tapi apakah lo masih merasa kurang oke dengan aksesoris yang lo gunakan?

Mungkin – cara lo menggunakan aksesoris ini kurang tepat. Pada saat menggunakan aksesoris, sebaiknya aksesoris tersebut lo jadikan ornamen penting dalam fashion lo. Hal ini bisa berupa kacamata, pin, ataupun jam. Atau kalo punya sepatu dengan aksen yang unik, lo juga bisa menggunakannya.

Cara agar aksesoris terlihat menjadi aksen penting adalah dengan menggunakan aksesoris yang berbeda atau lebih unik dibandingkan baju yang lo gunakan. Agar terlihat unik namun tetap all-out, pastikan memilih aksesoris yang pas untuk style lo ya!

Coba Fit In Pakaian Lo, Bro!

Urban Style

Credit image – The Unstitched

Selain menggunakan layering dan aksesoris untuk pakaian yang lo gunakan, ada baiknya lo juga menjadikan baju lo lebih fit-in – karena dengan ini, badan lo akan terlihat lebih sharp.

Dengan model fit-to-body, pakaian yang akan lo gunakan akan membuat lo menjadi lebih terlihat sopan selayaknya business man. Kalo nggak pede dengan ketatnya kemeja fit-in, lo bisa menggabungkannya dengan parka, blazer, ataupun outer yang lo miliki.

Kalo pake outer dengan kemeja model ini, pasti lo keliatan lebih keren deh!

Jangan Takut Bereksperimen

Tips terakhir ini seringkali dianggap ekstrim oleh sebagian besar orang – karena kunci agar terlihat nggak membosankan adalah coba bereksperimen dengan hal yang nggak pernah lo coba sebelumnya.

Seperti menggunakan motif yang ramai, dasi berwarna, ataupun model sepatu yang nggak pernah lo gunakan sehari-hari. Berkesperimen juga membuat lo lebih mengenal diri sendiri – lo jadi tau mana yang emang cocok untuk digunakan, mana yang emang sebaiknya hanya digunakan sesekali aja.

Dari keempat tips ini, lo nggak perlu bingung mau coba yang mana dulu – karena sebenarnya semua tips ini bisa langsung lo jalankan bersamaan, bro!

Jangan lupa kalo udah coba tips ini, mention ke kita di @MLDSPOT ya, bro!

 

Feature image – Luxe Digital
Comments
Sandi Widiyantoro
Upgrade, upgrade and upgrade
Rio Ardianto
wah keren banget nih