Trending
Jumat, 21 Juli 2017

Vokalis Linkin Park Chester Bennington Meninggal Dunia di Usia 41 Tahun

  • Share
  • fb-share
Vokalis Linkin Park Chester Bennington Meninggal Dunia di Usia 41 Tahun

Sejatinya Linkin Park akan melakukan debut konser album barunya dengan tajuk One More Light World Tour mulai 27 Juli 2017 besok. Tetapi sepertinya konser tersebut harus ditunda atau bahkan batal diselenggarakan nih, Urbaners. Sang vokalis, Chester Bennington, meninggal dunia hari ini (21/7). Chester Bennington ditemukan meninggal di rumahnya California, Amerika Serikat. Laporan dari TMZ mengabarkan bahwa Chester mengakhiri hidupnya dengan cara yang cukup mengenaskan.

 

Perjalanan Karir Chester Bennington Bersama Linkin Park

Chester Bennington sebenarnya bukan pendiri dari Linkin Park. Chester baru masuk ke Linkin Park pada tahun 1999 melalui proses audisi. Bersama Mike Shinoda, Chester menjadi duo vokalis Linkin Park di album pertama mereka Hybrid Theory pada tahun 2000. Suara Chester Bennington yang tinggi melengking seakan menjadi pelengkap formasi Linkin Park yang saat itu masih beraliran post-grunge, sedangkan Mike Shinoda mengisi bait rap.

Hybrid Theory sendiri sangat sukses di pasaran, total ada 4,8 juta kopi terjual dan masuk sebagai best-selling album di tahun 2001. Lagu-lagu seperti Crawling dan One Step Closer ini benar-benar membuat nama Chester melambung. Bahkan lagu Crawling sukses mendapatkan Grammy Award for Best Hard Rock Performance. Setelah itu, album mereka seperti Meteora (2003), Minutes to Midnight (2007), A Thousand Suns (2010), Living Things (2012), The Hunting Party (2014) dan terakhir One More Light (2017) sangat sukses di pasaran.

 

Album One More Light Tuai Kritikan

Album One More Light sendiri begitu banyak menuai kritikan pedas. Di album tersebut, nggak ditemukan suara Chester yang melengking dan screaming-an keras yang menjadi ciri khasnya. Mike Shinoda sendiri mengatakan bahwa lagu di album One More Light ini sudah ditulis berbulan-bulan lalu dan membantah bahwa Linkin Park mengikuti pasar dengan membuat lagu-lagu EDM. Walaupun begitu, album One More Light ini masih masuk ke nomor 1 tangga lagu Billboard.

Kematian Chester Bennington memang mengagetkan banyak pihak, apalagi bagi para penggemarnya yang kebanyakan anak tahun 1990-an. Album Hybrid Theory dan Meteora pasti menemani hari-hari lo ketika sekolah ataupun kuliah. Selamat jalan, Chester Bennington!

Comments
Amirul Bahri
Nice infooo
Sukamto
Info bagus .....